Jeonnam Menang Lawan Gimcheon, Asnawai jadi Starter di Liga Korea tersebut

Jeonnam Menang Lawan Gimcheon, Asnawai jadi Starter di Liga Korea tersebut

asnawi--Instagram/@asnawi_bhr

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar yang kini membela klub asal Korea Selatan Jeonnam Dragons menjadi starter pada pertandingan yang dilakoni klubnya.

Jeonnam berhasil menang atas Gimcheon Sangmu pada pertandingan Liga Korea 2 atau K-League-2 pada, Minggu, (4/62023) kemarin. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan pekan ke-16 K-League-2 yang digelar di Stadion Gwangyang.

Di laga tersebut, klub yang dibela Asnawi menurunkan dua pemain asingnya yaitu Valdivia asal dan Brasil dan dirinya yang dari Indonesia.

Bek kebanggaan Indonesia tersebut dipercaya menjadi starter dalam posisi empat bek. Ia pun berhasil tampil cukup solid di bagian kanan pertahanan Jeonnam. Asnawi cukup kuat menjaga pertahanan Jeonnam dan sangat yakin dalam membantu serangan-serangan yang dibangun klubnya.

BACA JUGA:Messi Resmi Hengkang Dari PSG, Neymar Beri Pesan Menyentuh

BACA JUGA:Apa rahasia bentuk tubuh ideal pemain bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo?

Penampilan Asnawi dengan menerobos kotak penalti beberapa kali, sukses membuat lawan berada dalam tekanan.

Gol keunggulan Jeonnam pun tercipta pada menit ke-35 lewat tendangan keras Valdivia dari luar kotak penalti lawannya. Usai gol yang diciptakan Jeonnam tersebut, giliran Gimcheon yang tampil lebih menekan dan akhirnya menguasai pertandingan. Namun, sampai babak pertama usai, belum ada gol lain tercipta dari kedua tim.

Selepas turun minum, Gimcheon semakin tampil menyerang. Jeonnam hanya memilih untuk memperkuat pertahanan dan sesekali melakukan serangan balik.

Namun, hingga pluit panjang yang menentukan pertandingan berakhir pun ditiup tidak ada gol lain tercipta dari kedua tim. Jeonnam pun berhasil menang 1-0 atas Gimcheon.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Vs Argentina: Pertandingan yang Paling Dinantikan Penggemar Sepak Bola Tanah Air

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Selebritis yang Memiliki Klub Sepak Bola di Indonesia

Asnawi tampil 90 menit pada pertandingan tersebut. kemenangan tersebut membuat Jeonnam berhasil naik ke peringkat kesembilan klasemen sementara K-League-2 dengan mengoleksi 20 poin dari 15 pertandingan yang dijalankan.

Pada laga K-league selanjutnya, Jeonnam Dragons akan melawan Cheongju FC sebelum rehat untuk FIFA Matchday. Laga tersebut merupakan laga tandang yang akan dilakoni Jeonnam pada 11 Juni 2023 mendatang.

Ya, Asnawi menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Merah Putih di FIFA Matchday melawan Palestina pada 14 Juni dan Argentina pada 19 Juni mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber