Permasalahan Infrastruktur Jadi Pembahasan Utama Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang

Permasalahan Infrastruktur Jadi Pembahasan Utama Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang

Permasalahan infrastruktur jadi pembahasan utama Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Rabu (19/6/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang menggelar Rapat Paripurna Ke-9 Masa Persidangan II Tahun 2024 pada hari Rabu, 19 Juni 2024.

Agenda Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang adalah pemandangan umum Fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023.

Rapat Paripurna Ke-9 DPRD Kota Palembang ini dihadiri langsung oleh Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta.

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengatakan, dari hasil pandangan setiap Fraksi DPRD Kota Palembang disampaikan kepada Pemerintah Kota Palembang.

BACA JUGA:Ucok Abdul Rauf Damenta Dilantik Sebagai Pj Walikota Palembang Gantikan Ratu Dewa


Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Rabu (19/6/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Beberapa poin di antaranya terkait permasalahan infrastuktur yang menjadi poin utama pada Rapat Paripurna Ke-9 DPRD Kota Palembang.

"Rapat tadi pada intinya menyetujui untuk laporan pertanggungjawaban dibahas di Komisi-komisi. Poin-poin penting tadi pun telah disampaikan terkait dengan infrastuktur. Karena sekarang Pj Walikota yang baru, maka harus terus dilanjutkan sesuai dengan yang telah diagendakan sebelumnya," kata Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin.

Setelah dibacakannya pandangan dari 8 Fraksi DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin berharap Pj Walikota Palembang dapat menindaklanjuti dan meneruskan permasalahan yang menjadi pembahasan pada Rapat Paripurna Ke-9, yang mana sudah disetujui bersama pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang Tahun 2024.

"Harapan kita Pj Walikota yang baru ini menindaklanjuti ataupun melanjutkan dari yang sudah kita setujui bersama di APBD tahun 2024," ucap Zainal Abidin.

BACA JUGA:Pembukaan MIC Meriah, Kemenkumham Sumsel Hadirkan Layanan Kekayaan Intelektual Bergerak untuk Masyarakat


Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta, Rabu (19/6/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Sementara itu, Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta mengatakan, dari beberapa poin pembahasan terkait permasalahan wajah kota, mulai dari permasalahan banjir, sampah, parkir liar, drainase, hingga sanitasi akan menjadi program prioritas yang harus diselesaikan.

Sehingga ke depan, lanjut Ucok Abdul Rauf Damenta, perlu adanya rancangan program-program pendukung sehingga dapat membuat Kota Palembang menjadi kota yang lebih cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv