Sekda Palembang Minta RT dan RW Bantu Sukseskan Pilkada

Sekda Palembang Minta RT dan RW Bantu Sukseskan Pilkada

Sekda Palembang Minta RT dan RW Bantu Sukseskan Pilkada--Foto : Sandy Pratama - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) kota PALEMBANG, Aprizal Hasyim, secara langsung memimpin pelaksanaan Pembinaan Pengarahan Tugas Ketua RT dan RW.

Serta Penyerahan Insentif RT dan RW bulan Agustus 2024, di Gedung Balai Kantor Camat Ilir Barat II, Jalan AKBP Agustjik, pada Kamis 26 September 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda kota Palembang, Aprizal Hasyim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali tugas dan fungsi ketua RT dan RW.

Terlebih saat ini cukup banyak tugas yang harus dilakukan, seperti membantu Pemerintah dalam menurunkan angka stunting, dan kemiskinan ekstrem.


Penyerahan Insentif RT dan RW bulan Agustus 2024, di Gedung Balai Kantor Camat Ilir Barat II,--Foto : Sandy Pratama - PALTV

BACA JUGA:Kabid BPKAD Sumsel Diperiksa Penyidik Kejati Soal Penjualan Aset Yayasan Batanghari Sembilan.

BACA JUGA:Korban Penusukan Ricuh KPU, minta Polisi Usut tuntas pelaku

“Kita mengingatkan kembali tugas RT dan RW di seluruh Kecamatan di Palembang ini. karena banyak tugas mereka, seperti dari Pemerintah pusat yang berupaya menurunkan angka stunting serta kemiskinan ekstrem.” Kata Sekda Palembang, Aprizal Hasyim.

Pada saat ini, ketua RT dan RW juga diminta membantu mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), melalui upaya sosialisasi  kepada masyarakat, guna meningkatkan angka partisipasi pemilih, dan juga menjaga lingkungan tetap kondusif.


Aprizal Hasyim, Sekda kota Palembang--Foto : Sandy Pratama - PALTV

“yang pasti ketua RT dan RW harus sosialisasi kepada masyarakat, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih, serta juga meminta masyarakat untuk tidak gontok-gontokkan dan menciptakan rasa aman, nyaman, dan kondusif di lingkungan masing-masing.” Lanjut Sekda Palembang, Aprizal Hasyim.

BACA JUGA:Kabid BPKAD Sumsel Diperiksa Penyidik Kejati Soal Penjualan Aset Yayasan Batanghari Sembilan.

BACA JUGA:KPU Sumsel Bagi 3 Zona Dalam Pelaksanaan Kampanye Pilkada, Berikut Ini Wilayahnya

Sementara itu, Camat Ilir Barat II, Hambali menyampaikan, dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 251 orang RT dan RW se-Kecamatan Ilir Barat II, dari 7 Kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber