Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap

Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap

Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap--Foto: [email protected]

Selain itu, ITB mempunyai Fakultas Bisnis dan Manajemen, Fakultas Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan, Fakultas Teknik Elektro dan Komputer, Fakultas Farmasi, dan Fakultas Kehidupan dan Teknik.

Seperti universitas lain, ITB memiliki banyak penerimaan. Salah satunya adalah gimnasium budaya Sabuga atau Ganesha. Sabuga merupakan pusat ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Suguga berperan sebagai jembatan antara berbagai aktivitas akademik yang dilakukan mahasiswa.

Tempat ini adalah gedung baru. Kegiatan yang diadakan disini antara lain workshop, seminar, konferensi, pameran, event, musik, tari dan pertunjukan lainnya. Sabuga memiliki lounge.

Dapat menampung 4000 orang. Selain itu, fasilitas Sabuga antara lain adalah restoran, ruang audio, laboratorium iptek, ruang konferensi, fasilitas produksi audio visual, perpustakaan buku langka, ruang perkantoran, pusat perbelanjaan, taman Penyawangan dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Selain itu ada juga penerbit ITB. ITB Publishing merupakan perusahaan pelengkap yang bergerak di bidang penerbitan buku atau penerbitan dan percetakan. Program pendidikan dipromosikan di sini. Misalnya ketika ingin menyiapkan panduan pengajaran setiap mata kuliah, buku teks atau buku lainnya. Ia juga menerbitkan artikel asing dalam bahasa Indonesia.

9. Universitas Negeri Manado

Perguruan tinggi terbesar kesembilan di Indonesia adalah Universitas Negeri Manado. Kamp ini terletak di Sulawesi Utara. Kamp ini memiliki luas 270 Ha dan berada 800 m di atas permukaan laut. Oleh karena itu lingkungan dan kondisi kampus Universitas Negeri Manado sangat sejuk.

Ada banyak bakat di kamp ini. Diantaranya Fakultas Pendidikan dan Sains, Ilmu Olah Raga, Ekonomi, Seni Bahasa, Matematika dan Sains, Teknik dan Ilmu Sosial.

10. Balai Penelitian Pertanian Bogor

Lembaga terbesar adalah Balai Penelitian Pertanian Bogor. Institut Penelitian Pertanian Bogor (IPB) merupakan kampus terbesar ke-10 di Indonesia. Kampus IPB mempunyai luas sekitar 250 hektar. Kampus IPB merupakan salah satu kampus yang banyak diminati mahasiswa. Namun persaingan untuk masuk dan belajar di kampus ini sangat kompetitif.

IPB didirikan di Bogor pada tanggal 1 September 1963. IPB mempunyai banyak fakultas antara lain Departemen Pertanian, Departemen Kedokteran Hewan, Departemen Perikanan dan Ilmu Kelautan, Institut Peternakan, Institut Kehutanan, Institut Pertanian Teknologi Pertanian, Institut Matematika dan Ilmu Lingkungan, Institut Ekonomi. dan Manajemen, dan Fakultas Ekologi Manusia. . Selain itu IPB juga mempunyai sekolah bisnis.

Salah satu fasilitas IPB yang terbaik adalah IPB Store. Toko IPB adalah mall. Mereka banyak menjual produk-produk terbaik karya mahasiswa IPB. IPB mallnya banyak. Diantaranya adalah Agrimart I dan II. Ada juga Botani Mart. Terakhir,  ada Serambi Botani.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: