Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap

Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap

Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap--Foto: [email protected]

Fakultas Kehutanan, Fakultas Keperawatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Matematika, Fakultas Pertanian, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik dan Sekolah Pascasarjana.

Fasilitas di USU juga beragam, terutama medis. Fasilitas kesehatan USU antara lain Poliklinik, Rumah Sakit Pendidikan USU dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut USU. Fasilitas kesehatan di sini lengkap dan dapat digunakan oleh mahasiswa dan masyarakat umum.

Ini adalah pusat kesehatan yang menawarkan berbagai layanan medis. Ini memiliki ruang gawat darurat, ruang operasi, rawat jalan dan ruang rawat inap dan bersalin.

Selain fasilitas kesehatan, Universitas Sumatera Utara mempunyai banyak fasilitas lainnya.

5. Universitas Indonesia

Universitas terbesar adalah Universitas Indonesia. Universitas Indonesia (UI) memiliki kampus di Depok, Jawa Barat. Kampus UI mempunyai luas 320 Ha. Kampus UI merupakan kampus besar yang terletak di lingkungan hijau. Jadi 75% dari lokasi perkemahan ini dijadikan sebagai lokasi hutan kota. 25% dari luas permukaan didedikasikan untuk gedung kampus.

BACA JUGA:Penangkapan Massal di Tepi Barat, Israel Tahan Lebih Dari 9.170 Warga Palestina

Universitas Indonesia merupakan universitas dengan transportasi yang sangat mudah diakses. Melewati jalur kereta KRL dan Transjakarta. UI yang selalu memperdebatkan transportasi, menawarkan bus bernama Bicuns yang berkeliling kampus. Tujuan dari bikun ini adalah untuk menyediakan transportasi bagi mahasiswa untuk berpindah-pindah kampus dari cabang ke cabang.

Fakultas di UI juga sangat beragam. Ini termasuk Universitas Kebudayaan dan Sains, Institut Ekonomi dan Manajemen, Institut Kedokteran, Institut Hukum, Institut Studi Manajemen, Institut Kedokteran, Institut Informatika, Institut Ilmu Pengetahuan, dan Museum.

Kedokteran, dll, Museum Gigi, Museum Kesehatan Masyarakat, Universitas Psikologi, Institut Teknologi, Institut Teknologi, Institut Pembangunan, Institut Ilmu Pengetahuan, Institut Kebudayaan, Masyarakat dan Politik dan Karakter pendidikan Departemen

Fasilitas di camp UI juga banyak. Ini termasuk perpustakaan utama dan perpustakaan, rumah sakit, pusat kesehatan atau klinik mahasiswa, universitas, gedung serbaguna, tempat tinggal mahasiswa, stadion atau taman bermain, gimnasium, kolam renang, laboratorium, ruang baca, kantor bank, tempat ibadah, bus camp (bikun), toko buku, koperasi mahasiswa, penerbit, pusat penelitian, ruang komputer, pusat administrasi keamanan.

6. Universitas Gadjah Mada

Universitas terbesar adalah Universitas Gadjah Mada. Kampus ini terletak di DI. Yogyakarta, Jawa Tengah. Universitas Gajah Mada (UGM) memiliki lebih dari 670 gedung. Dengan demikian, luas keseluruhan kampus UGM kurang lebih 750.000 m2. Hal ini menjadikan kampus ini sebagai salah satu kampus terbesar di Indonesia.

BACA JUGA:Kendala Harga dan Infrastruktur, Penghalang Adopsi Mobil Listrik di Amerika Serikat

Tak hanya itu, kampus UGM menduduki peringkat pertama dalam daftar universitas terbaik di Indonesia. Tak heran banyak mahasiswa yang ingin kuliah di kampus Jawa Tengah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: