Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap

Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap

Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap--Foto: [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sudahkah Anda memutuskan di mana akan melanjutkan studi Anda? Ada banyak kampus yang bagus di Indonesia. Selain asri, kampusnya juga luas. Artikel ini menjelaskan tentang kampus terbesar di Indonesia.

1, Universitas Sriwijaya

Universitas pertama dan terbesar di Indonesia adalah Universitas Sriwijaya. Universitas Sriwijaya (UNSRI) adalah sebuah universitas yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan. Universitas Sriwijaya merupakan universitas terbesar di Indonesia.

Luas lahan perkemahan ini adalah 721 Ha. Kampus UNSRI memiliki dua lokasi. Ada kemah di Bukit Besar di Kota Palembang. Kamp lainnya terletak di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

UNSRI memiliki 10 kompetensi. Fakultas Ilmu Ekonomi, Ilmu Komputer, Pendidikan dan Pelatihan, Kesehatan Masyarakat, Pertanian, Ilmu Sosial dan Politik, Matematika, Teknik, Hukum dan Kedokteran.

Karena UNSRI merupakan universitas besar, kampus ini memiliki banyak fasilitas. Bangunan pertama yang akan Anda lihat adalah gedung pelajar. Student center UNSRI memiliki lima lantai. Gedung ini menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain acara, kegiatan kemahasiswaan, seni dan UKM.

BACA JUGA:Bosan dengan Liburan yang Itu-itu Saja? Jelajahi 10+ Negara yang Menawarkan Pengalaman Berbeda

Kedua, Perpustakaan Utama. Perpustakaan Pusat UNSRI memiliki dua bagian, yaitu Perpustakaan dan Multimedia. Ruang kelas multimedia memiliki peralatan canggih untuk membantu siswa, termasuk komputer. Lounge terpisah tersedia bagi siswa yang membawa laptop sendiri. Saat ini perpustakaan UNSRI telah menjadi perpustakaan digital. Dilengkapi dengan perpustakaan digi-lib dan perpustakaan elektronik.

2. Universitas Riau

Universitas terbesar adalah Riau. Universitas Riau (UNRI) terletak di wilayah Sumatera, tepatnya di Pekanbaru. UNRI didirikan oleh banyak pionir. Soesman Hs, Kolonel Kaharuddin Nasution, Dr Sutan Balia dan Datuk Wan Abdurrahman. Universitas Riau didirikan pada tanggal 1 Oktober 1962. Universitas Riau mempunyai luas 700 hektar.

UNRI memiliki 12 fakultas. Memiliki Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknologi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi Pembangunan, Fakultas Matematika dan Ilmu Lingkungan, Institut Perikanan dan Kelautan. , Fakultas Pendidikan dan Pelatihan, memiliki program penelitian di bidang keperawatan, program sarjana dan program pascasarjana.

UNRI memiliki fasilitas yang berbeda-beda termasuk rumah sakit. Untuk memajukan pendidikan kedokteran yang profesional, UNRI merupakan rumah sakit pendidikan atau disingkat rumah sakit pendidikan. Rumah sakit ini juga didirikan untuk fokus pada penguatan fasilitas pelatihan. Ini juga merupakan tempat kerja bagi masyarakat.


Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap--foto: Instagram@masukdokter

Selain rumah sakit, UNRI juga memiliki guest house. Pensiun ini adalah salah satu lembaga yang disponsori oleh UNRI. Wisma UNRI telah mengukuhkan diri sebagai tempat persinggahan para kerabat atau sanak saudara yang ingin berkunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: