Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap

Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap

Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap--Foto: [email protected]

UGM berdiri pada tanggal 19 Desember 1949. Pengajar di kampus ini juga beragam. Fakultas Biologi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Seni, Fakultas Hukum, Fakultas Kebudayaan dan Sains, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, dll.

Fakultas Psikologi, Fakultas Teknologi, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Fakultas Geografi, Institut Kehutanan, Pendidikan Matematika dan Sains. Selain itu, Universitas Gadjah Mada memiliki sekolah pascasarjana dan sekolah profesi.

UGM adalah universitas besar dan menjadi tujuan banyak mahasiswa. Selain kualitas pengajarannya yang bagus, fasilitas di UGM juga tak kalah bagusnya. UGM memiliki stadion besar bernama Stadion Madya.

Stadion ini terletak di kawasan lembah UGM. Stadion ini digunakan untuk olahraga seperti atletik, sepak bola, dan hoki. Teater ini tidak digunakan oleh mahasiswa di kampus UGM. Namun, ini tersedia untuk umum. Tentunya harus mendapat izin dari Dekan Mahasiswa atau Dekan Mahasiswa.

Selain teater, UGM juga memiliki museum. Museum ini menyimpan khasanah sejarah UGM. Misalnya pembicaraan pertama di istana. Selain itu, masih terdapat peninggalan peninggalan para pendiri UGM. Museum ini terletak di blok D6 dan D7 Bulaksumur. Tempat ini dikenal sebagai tempat tinggal Barack Obama semasa kecil di Yogyakarta.

7. Universitas Airlangga

Universitas selanjutnya yang merupakan salah satu terbesar di Indonesia adalah Universitas Airlangga. Universitas ini terletak di Surabaya, Jawa Timur. Kampus ini luasnya 650,308 meter persegi.

Universitas Airlangga (UNAIR) menjadi salah satu universitas yang masuk dalam daftar kampus favorit mahasiswa. Mahasiswa yang mengikuti perkemahan ini tidak hanya berasal dari Surabaya atau Jawa Timur saja. Namun, mereka berasal dari negara bagian dan negara yang berbeda. UNAIR didirikan oleh Ir. Sukarno, 10 November 1954. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke 6 tahun.

Awalnya UNAIR hanya memiliki lima kemampuan. Sekarang segalanya telah berubah. Ada jurusan kedokteran, ekonomi dan manajemen, psikologi, perikanan dan kelautan, kedokteran gigi, kedokteran, ilmu pengetahuan dan teknologi, kebudayaan dan ilmu pengetahuan, hukum, kedokteran hewan, kesehatan masyarakat, keperawatan dan ilmu pengetahuan. Selain itu, UNAIR dan PSDKU Banyuwangi memiliki sekolah sarjana, perguruan tinggi, dan negeri.

Tidak hanya fakultasnya saja yang semakin membaik, namun fasilitas di UNAIR pun semakin baik. Salah satu gedung UNAIR adalah klinik. UNAIR menawarkan klinik bernama Plo Klinik Unair. Namun, klinik ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa UNAIR saja, namun juga masyarakat umum.

Selain rumah sakit umum, UNAIR juga menyediakan akomodasi bagi mahasiswa. Ini adalah asrama siswa untuk siswa dan ibu mereka. Letaknya di Kampus C. Karena letaknya yang dekat, proses belajar mahasiswa menjadi lebih mudah. Hunian tersebut memiliki peralatan pendukung lainnya. Dapur bersama, kamar mandi, Wi-Fi, dll. Berbagai fasilitas termasuk toko dan restoran.

BACA JUGA:Penangkapan Massal di Tepi Barat, Israel Tahan Lebih Dari 9.170 Warga Palestina

8. Universitas Teknologi Bandung

Universitas terbesar adalah Universitas Teknologi Bandung. Kampus ini terletak di Bandung, Jawa Barat. Selain itu juga terdapat kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) di Jatinangor. Luas permukaan kampus adalah 286.830 meter persegi. ITB didirikan di Bandung pada tanggal 2 Maret 1959. ITB merupakan lembaga teknik pertama yang didirikan di Indonesia.

Universitas terakreditasi ini memiliki banyak fakultas, termasuk Institut Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknik dan Teknologi Internasional, Institut Pengembangan dan Ilmu Lingkungan, Institut Seni dan Desain, Institut Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi, Institut Teknik Pertambangan dan Perminyakan dan Universitas. Teknik Manusia dan Lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: