Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap

Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap

Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap--Foto: [email protected]

Guest house ini juga memiliki berbagai fasilitas. Fasilitas ini berfungsi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami dan memastikan kunjungan mereka menyenangkan. Wisma UNRI terletak di Jl. Diponegoro, Pekanbaru.

Pusat Pelatihan UNRI adalah sebagai berikut. Lembaga pendidikan didirikan dengan tujuan menyelenggarakan pendidikan guna meningkatkan mutu masyarakat pendidikan. Ini memiliki 5 bidang. Yaitu kimia, biologi, pertanian, biokimia dan lingkungan.

3. Universitas Andalas

Kamp terbesar ketiga di Indonesia terletak di wilayah Sumatera. Universitas Andalas terletak di kota Padang. Universitas Andalas (UNAND) mempunyai luas 502 Ha.

UNAND mempunyai 16 keahlian. Diantaranya adalah Fakultas Ilmu Ekonomi, Farmasi, Hukum, Ilmu Budaya, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat dan Pertanian. Ini membawahi Departemen Peternakan, Departemen Teknik, Departemen Teknologi Pertanian, Departemen Matematika, Departemen Teknologi Informasi, dan program pascasarjana.


Lebih dari Sekedar Kampus, 10 Universitas Terbaik Indonesia dengan Fasilitas Pendukung Akademik Terlengkap--foto: Instagram@masukptn

Universitas Andalas juga memiliki banyak fasilitas. Ini berfungsi sebagai ruang pertemuan untuk acara kampus seperti lokakarya, konferensi dan acara lainnya. Universitas juga menyelenggarakan acara untuk mahasiswa dan gedung tersebut dapat menampung hingga 2500 mahasiswa.

Gedung UNAND lainnya adalah asrama mahasiswa tempat mahasiswanya tinggal. Asrama mahasiswa mempunyai banyak area pendukung seperti ruang belajar, ruang TV, kantin, gereja, restoran, supermarket, gedung olah raga dan fasilitas lainnya.

UNAND memiliki dua rumah sakit. Rumah sakit pertama adalah rumah sakit universitas. Rumah sakit merupakan tempat pelatihan bagi mahasiswa kedokteran. Selain itu, rumah sakit berfungsi untuk melayani mahasiswa dan masyarakat umum.

Rumah sakit kedua adalah rumah sakit gigi dan mulut. Selain menyediakan ruang klinik bagi mahasiswa kedokteran gigi, rumah sakit juga berfungsi memberikan pelayanan kesehatan kepada mahasiswa dan masyarakat luas.

4. Universitas Sumatera Utara

Perguruan tinggi terbesar berikutnya dan keempat adalah Universitas Sumatera Utara. Universitas Sumatera Utara (USU) adalah universitas dua bagian. Tahap pertama berlokasi di Padang Bulan seluas 116 Ha. Sekolah menengah di Kwala menempati lahan seluas 300 Ha. Kampus USU mempunyai luas 416 hektar.

BACA JUGA:Euro 2024: Saat Pemanasan Pemain Timnas Jerman Ini Patahkan Tangan Salah Seorang Suporter

Presiden Ir. Sukarno, 20 November 1957. Pada saat pembukaannya, USU merupakan universitas ketujuh milik pemerintah Indonesia.

USU memiliki 16 keahlian. Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Masyarakat dan Politik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: