Menakjubkan dan Memang Nyata, Beberapa Tempat di Bumi yang Disebut Dalam Al-Qur’an.

Menakjubkan dan Memang Nyata,  Beberapa Tempat  di Bumi yang Disebut Dalam Al-Qur’an.

Beberapa tempat di permukaan Bumi, sudah disebut di dalam Alquran.-- Dream.co.id

2. Tembok Yakjuj dan Makjud

Kisah misterius tembok besi luas yang dibangun oleh Raja Zulkarnain tak lepas dari kebrutalan Ya’juj dan Ma’juj sang perusak Bumi. Dalam Alquran Al-Kahfi ayat 93-97 disebutkan bahwa tembok itu berada di antara dua gunung.

BACA JUGA:Bisa Bikin Ketagihan, Ini Resep Pempek Kentang Sederhana Ala Rumahan

BACA JUGA:Waspada! Ini Penyebab Banyak Cicak di Dalam Rumah, Begini Cara Mengusirnya

Dikisahkan Yajud dan Makjud adalah orang-orang yang juga merupakan keturunan Nabi Adam AS. Keberadaan tembok besi yang dibangun Zulkarnain masih menjadi misteri. Namun, sedikit yang percaya bahwa letak Tembok Yakjuj dan Makjuj yaitu berada diantara Samarkand dan India.

Sama dengan yang diungkapkan Abdullah Yusuf Ali dalam tafsir "Kitab Suci Alquran", yaitu di wilayah Hissar Uzbekistan yang jaraknya 240 kilometer ke tenggara, dan memiliki celah sempit di antara bebatuan Bukhara. 

3. Pulau Socotra

Dajjal merupakan makhluk Allah SWT yang mempunyai kekuatan besar sebagai pemfitnah di muka bumi. Dajjal akan muncul di akhir zaman, dalam hal ini dijelaskan dalam Al Quran dan Hadits Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Bisa Bikin Merem Melek, Nanas Kriuk Inovasi Petani Prabumulih

BACA JUGA:Di Muara Enim Marak Spanduk Calon Peserta Pemilu

Bahwa dalam sebuah hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dijelaskan, ada sebuah tempat yang dikenal sebagai tempat Allah SWT merantai Dajjal. Salah satu sahabat Nabi bernama Tamim mengatakan bahwa dia tersesat di sebuah pulau dengan hewan berbulu dan seorang pria yang dirantai. Tamim mengatakan bahwa letak pulau tersebut, berada di Laut Syam atau Laut Yaman. 

Terkait pernyataan tersebut, beredar kabar bahwa kesaksian Tamim mengarah ke pulau Socotra di Laut Yaman, sebab pulau itu konon menjadi rumah bagi banyak hewan dan pohon aneh yang tidak ditemukan di tempat lain dan sangat ditemui oleh manusia. 

4. Gunung Qaf

Dikisahkan bahwa Nabi Muhammad SAW ketika kembali dari perjalanannya saat Isra Miraj melihat Gunung Qaf yang menawarkan pemandangan yang sangat indah, yang membuat Nabi Muhammad terpesona dengan keindahan tersebut. Akhirnya Nabi mengajak malaikat Jibril untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. 

BACA JUGA:Tak Anggap Enteng, Provinsi Sumatera Selatan Terapkan Kurikulum Pelestarian Gambut di Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber