Teladani Akhlak Rasulullah, PSMP Gelar Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah

Teladani Akhlak Rasulullah, PSMP Gelar Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah

PSMP menggelar Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah untuk teladani akhlak Rasulullah, Sabtu (5/10/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Paguyuban Sate Madura Palembang (PSMP) menggelar Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Gedung Serbaguna Asrama Haji Palembang, Sabtu (5/10/2024).

Kegiatan Tabligh Akbar Maulid Nabi sebagai bentuk kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Pendiri dan Pengawas Paguyuban Sate Madura Palembang (PSMP) Ridhoi mengatakan, Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW selalu diperingati setiap tahun sebagai Hari Ulang Tahun Paguyuban Sate Madura Palembang.

“Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dimulai sejak tahun 2020. Paguyuban-paguyuban yang lain itu ada ulang tahunnya, kalau Madura gak ada. Jadinya hari ulang tahunnya disatukan menjadi Maulid Nabi ini sekaligus memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW,” ujar Ridhoi, pendiri dan pengawas PSMP.

BACA JUGA:Hendri Susilo Target Sriwijaya FC Harus Menang Melawan Persikabo

BACA JUGA: Diduga Tak Bisa Berenang, Bocah 10 Tahun Tenggelam di Sungai Musi, Pencarian Masih Berlangsung!


Ridhoi, Pendiri dan Pengawas Paguyuban Sate Madura Palembang (PSMP), Sabtu (5/10/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Sebagai perantau di Kota Palembang, lanjut Ridhoi, peringatan Maulid Nabi sebagai momentum kebersamaan dan menjaga kedamaian antarsuku untuk bersama membangun Kota Palembang.

“Kami dari Madura ke Sumatera Selatan ini selalu ingin membangun nomor satu itu keamanan antarsuku. Jadi untuk keamanan antarsuku ini kita tekankan anggaplah saudara semua tanpa melihat dari suku manapun. Jadi, kami suku Madura ini sangat enak tinggal di Palembang Sumatera Selatan ini,” ucap Ridhoi.

Sementara itu, RA Anita Noeringhati selaku Pembina Umum Paguyuban Sate Madura Palembang (PSMP), sangat mengapresiasi peringataan Maulid Nabi yang diselenggarakan PSMP setiap tahun untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW.

”Bagaimanapun kami dari suku Jawa sudah ditempatkan di tempat yang baik, karena Sumatera Selatan adalah Provinsi yang sangat nyaman untuk semua suku, agama, dan ras,” kata RA Anita Noeringhati.

BACA JUGA: HUT TNI ke-79, Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara dan Defile Pasukan Serta Pameran Alutsista

BACA JUGA:Cara Mudah Urus Izin Jasa Boga, Aman dan Legal


RA Anita Noeringhati, Pembina Umum Paguyuban Sate Madura Palembang (PSMP), Sabtu (5/10/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv