Menakjubkan dan Memang Nyata, Beberapa Tempat di Bumi yang Disebut Dalam Al-Qur’an.

Menakjubkan dan Memang Nyata,  Beberapa Tempat  di Bumi yang Disebut Dalam Al-Qur’an.

Beberapa tempat di permukaan Bumi, sudah disebut di dalam Alquran.-- Dream.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ada banyak tempat langka di Bumi yang belum pernah dikunjungi oleh banyak orang. Al-Qur'an dan Hadits Nabi SAW yang sangat diyakini oleh umat Islam akan kebenarannya menyebutkan bahwa memang ada tempat mistis di muka bumi ini.

Ada beberapa tempat yang tertulis dalam surat Al Kahfi ayat 83-101 dan surat An-Naml ayat 44 dalam Hadits Nabi Muhammad SAW tentang pulau Dajjal yang diriwayatkan oleh Imam Muslim. 

Dalam hal ini tentu wajar secara logika, mengingat luas permukaan bumi kurang lebih 500 juta kilometer persegi, dimana 30 persen daratan dan 70 persen lautan. Artinya, 149 juta kilometer persegi untuk luas daratan. 

Berdasarkan data satelit dari Global Land Cover Database FAO, luas yang diteliti oleh manusia hanya sekitar 900.000 kilometer persegi. 

BACA JUGA:Jahat! Hati-Hati Sama Orang Berzodiak Ini Jika Kalian Tidak Mau Sakit Hati

BACA JUGA:Sekarang Cuaca Panas, Awas Ini Bayangan Kiamat Elnino Menyerang.

Lalu bagaimana dengan lautan? Tentunya masih banyak bagian bumi yang banyak belum diketahui oleh manusia.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tempat-tempat misterius di bumi yang tertulis dalam Al Qur'an, berikut penjelasannya.

1. Telaga Ainul Hayat

Menurut sebagian ahli tafsir, Ainul Hayat adalah air kehidupan yang dapat memberikan kehidupan abadi bagi manusia. Sehingga siapapun yang meminum air tersebut akan hidup selama-lamanya, sampai hari kiamat atau saat mereka meminta kematian kepada Tuhan. 

BACA JUGA:Haji Berjalan Kaki, Ketidakmungkinan yang Jadi Kenyataan, Review Film Haji Backpacker

BACA JUGA:Sulitnya Warga Aceh Berhaji Sampai Tercatat di Kerajaan Ottoman.

Kisah Telaga Ainul Hayat sudah jelas tertulis dalam surat Al Kahfi ayat 83-101. Dalam Alquran, Telaga ini disebut sebagai tempat terbitnya matahari dalam artian tempat ini berada di sebelah timur, tetapi hingga saat ini belum ada yang bisa menemukan danau ini.

Dikisahkan Nabi Khidir AS dan Raja Zulkarnain yang menggeledah tempat ini selama 12 tahun. Tempat itu katanya gelap, tetapi bukan seperti malam, melainkan gelap sebab dipenuhi oleh kabut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber