Google Berencana Untuk Memperkenalkan Asisten Baru Ask Photos untuk Google Photos

Google Berencana Untuk Memperkenalkan Asisten Baru Ask Photos untuk Google Photos

Google Berencana Untuk Memperkenalkan Asisten Baru Ask Photos untuk Google Photos--Freepik.com

BACA JUGA:Film Temurun, Penggabungan Kisah Horor dan Konflik Keluarga yang Memukau di Layar Lebar

Kemudian, ia memulai pencarian melalui koleksi foto pengguna menggunakan sistem pengambilan berbasis vektor yang unggul dalam memahami konsep bahasa alami, seperti "seseorang tersenyum saat mengendarai sepeda."

Setelah menafsirkan maksudnya, AI bantuan ini kemudian mencari hasil untuk menentukan foto mana yang paling relevan.

Google menyoroti bahwa kemampuan AI Gemini membantu asisten ini memahami konteks setiap foto dan bahkan membaca teks dalam gambar jika diperlukan. AI kemudian memilih foto yang tepat dan menyusun respons yang berguna untuk kueri tersebut.

Google mencatat bahwa jika pengguna mengoreksi jawaban atau memberikan informasi tambahan, AI dapat mengingat detail ini untuk interaksi di masa depan, terus meningkatkan akurasi dan kegunaannya.

BACA JUGA: Optimalisasi Penggunaan BMN dan Rumah Negara oleh Satuan Kerja, Inisiatif Kemenkumham Sumsel

Namun, dengan fitur AI baru ini, privasi pengguna menjadi sorotan. Menanggapi potensi penyalahgunaan dan keamanan pengguna, Google mencatat bahwa perusahaan berkomitmen untuk melindungi data ini.

Data pribadi di Google Photos tidak pernah digunakan untuk tujuan iklan, dan percakapan serta data pengguna dalam Ask Photos tidak ditinjau oleh manusia kecuali dalam kasus yang jarang terjadi untuk mengatasi penyalahgunaan atau bahaya.

Selain itu, Google memastikan bahwa tidak ada produk AI generatif di luar Google Photos, termasuk model dan produk Gemini lainnya, yang dilatih dengan data pribadi ini. Semua data di Google Photos dilindungi dengan langkah-langkah keamanan terdepan di industri.

Kapan Ask Photos Tersedia untuk Pengguna

BACA JUGA: Mendorong Songket Palembang, Langkah Kemenkumham Sumsel Menuju Indikasi Geografis

Seperti kebanyakan fitur AI dari Google, fitur baru Ask Photos adalah fitur eksperimental yang akan mulai diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Google mengatakan bahwa dengan ketersediaannya, perusahaan juga akan merilis kemampuan tambahan untuk lebih meningkatkan fungsionalitas fitur ini.

Google mendorong pengguna untuk mencoba asisten baru ini dan memberikan masukan untuk membantu menyempurnakan dan meningkatkan fitur ini saat mereka terus mengembangkan babak berikutnya dari Google Photos.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber