Bagaimana Cara Cepat FYP di TikTok? Ikuti 10 Langkah yang Langkah ini!

Bagaimana Cara Cepat FYP di TikTok? Ikuti 10 Langkah yang Langkah ini!

Bagaimana Cara Cepat FYP di TikTok --Foto : Freepik.com/freepik

Namun, jangan asal sembarangan memilih musik dan efek suara. Penting untuk Anda memilih musik yang sesuai dengan isi dan tema kontennya. Agar tidak ketinggalan, pastikan Anda untuk selalu up to date dengan musik-musik dan audio terbaru yang lagi viral.

BACA JUGA:Zhang Yiming : Pemilik Tik Tok jadi orang terkaya nomor 2 di Cina punya Harta Rp 878 Triliun

 

5. Berikan Hook yang Nendang

Kunci utama video FYP di TikTok selain kualitas adalah durasi video. Pada umumnya, durasi videonya memang cenderung pendek. Durasi yang ideal kebanyakan adalah mulai dari 15-60 detik. Maka dari itu, dalam video pendek harus dipikirkan pula aspek penting agar pesan yang disampaikan mengena di benak audiens, seperti:

Buatlah hook yang nendang agar orang bisa lebih lama nonton video sampai habis. Terutama 5 detik pertama adalah hal yang krusial.

Sampaikan konten atau video dengan smooth. Dalam artian, penyampaian tidak terlalu tergesa-gesa. Maka, aturlah alur cerita dan voice over yang menarik dan jelas.

Selalu tanamkan prinsip Less is More. Dengan begitu Anda tidak perlu memasukkan informasi secara berlebihan agar tidak melebar. Jadi, audiens pun lebih fokus.

Lakukanlah editing seperlunya dan tidak berlebihan agar terlihat lebih natural.

BACA JUGA:Gaji karyawan TikTok bocor, Insinyur Perangkat Lunak Bisa Menghasilkan Hingga Rp 4 Miliar Lebih Dalam Setahun


Kolaborasi dengan TikToker Lain --Foto : Freepik.com/freepik

 

6. Kolaborasi dengan TikToker Lain

Kolaborasi dengan TikToker lain, tak masalah. Apalagi jika memiliki followers yang banyak, ini akan membantu konten agar cepat masuk di FYP TikTok. Jika tidak, bisa pula dengan mencari yang sebanding dan memiliki minat yang sama. Itu akan lebih efektif karena tema yang dibahas sama saat live.

Selain dapat mendongkrak potensi dan followers, dengan berkolaborasi pun memberikan manfaat lainnya. Yakni memperluas jaringan antar sesama pengguna dan lebih kenal dengan konten kreator lainnya. Sehingga, dapat pula Anda semakin dikenal banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber