Gaji karyawan TikTok bocor, Insinyur Perangkat Lunak Bisa Menghasilkan Hingga Rp 4 Miliar Lebih Dalam Setahun

Gaji karyawan TikTok bocor, Insinyur Perangkat Lunak Bisa Menghasilkan  Hingga Rp 4 Miliar Lebih Dalam Setahun

Gaji karyawan TikTok bocor, Insinyur Perangkat Lunak Bisa Menghasilkan Hingga Rp 4 Miliar Lebih Dalam Setahun--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Sebuah situs web telah membocorkan rincian gaji besar yang diterima oleh karyawan TikTok, dengan data yang mengklaim bahwa insinyur perangkat lunak bisa menghasilkan hingga Rp 4 Miliar lebih dalam setahun.

Dilansir dari India Today, berikut adalah rinciannya. TikTok, raksasa media sosial yang telah menarik perhatian dunia, tidak hanya dikenal karena kontennya yang beragam tetapi juga karena lingkungan kerjanya yang kompetitif.

Sekarang, Business Insider telah membocorkan rincian gaji besar yang diterima oleh karyawan TikTok, dengan data yang mengklaim bahwa insinyur perangkat lunak bisa menghasilkan hingga Rs 2 crore dalam setahun.

Sumber yang dikutip melaporkan bahwa TikTok memiliki sekitar satu miliar pengguna aktif bulanan secara global dan TikTok telah secara agresif memperluas timnya untuk mengikut permintaan yang meningkat.

BACA JUGA:Memahami Bahaya : Tanda-tanda Kampas Rem Mobil yang Perlu Diperhatikan

Meskipun ada laporan tentang budaya kerja yang penuh tekanan, TikTok tetap menjadi pilihan pekerjaan yang dicari, sesuai laporan tersebut.

Penerimaan strategis perusahaan dalam setahun terakhir telah berfokus pada inisiatif kunci seperti TikTok Shop untuk e-commerce dan divisi kedaulatan data, USDS.

Saat ini, TikTok sedang aktif merekrut untuk lebih dari 2.500 posisi di Amerika Serikat, menurut daftar pada portal karirnya. Laporan tersebut menyatakan bahwa data gaji yang bocor didasarkan pada ribuan pengungkapan visa kerja dari Kantor Sertifikasi Buruh Asing Amerika Serikat.

Laporan tersebut mengklaim bahwa data tersebut mengungkap paket kompensasi peran-peran tertentu di TikTok dan perusahaan induknya, ByteDance.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Memasang Lampu LED Pada Sepeda Motor? Inilah Langkah dan Tahapan yang Dapat Dilakukan!

Namun, penting untuk diingat bahwa beberapa angka yang disebutkan merupakan jumlah minimum yang tercantum dalam aplikasi tenaga kerja untuk peran-peran tertentu.

Berikut adalah sekilas pandang tentang beberapa peran pekerjaan yang dilaporkan dan gaji median mereka yang sesuai.

Di antaranya, Backend Software Engineer di Global E-Commerce memiliki gaji median $222.000, dengan rentang dari $135.283 hingga $320.000.

Akuntan yang mengkhususkan diri dalam Pengelolaan Pengeluaran menerima $73.000. Untuk Backend Engineers di Machine Learning, gaji median adalah $157.680, bervariasi antara $157.680 dan $175.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: india today