Bagaimana Cara Cepat FYP di TikTok? Ikuti 10 Langkah yang Langkah ini!

Bagaimana Cara Cepat FYP di TikTok? Ikuti 10 Langkah yang Langkah ini!

Bagaimana Cara Cepat FYP di TikTok --Foto : Freepik.com/freepik

 

7. Ikuti Tren Challenge

Berbeda dengan platform media sosial lainnya, TikTok memiliki sejumlah tantangan atau challenge yang cukup populer. Ini akan menjadi peluang jika Anda mengikutinya atau membuat challenge lain yang lebih menarik.

BACA JUGA:Mandi Anggur Sempat Viral di TikTok, Ginekolog Peringatkan Hindari Risiko Kesehatan

Audiens akan lebih suka dengan konten-konten video challenge tesebut. Semakin Anda membuat konten jenis ini, maka potensi eksposur akan terbuka lebar. Tambahkan pula sentuhan lain yang sesuai dengan persona diri akun yang dibuat.

 

8. Jangan Lupa Interaksi dengan Followers

Konten FYP tidak hanya sekadar Anda memposting video, mendapatkan like, komen, dan share yang banyak saja. Lebih dari itu, Anda harus selalu melakukan interaksi dengan followers. Dalam hal ini, sebaiknya jangan membiarkan komentar yang masuk. Maka dari itu, balaslah komentar audiens tersebut.

Bila perlu lakukan interaksi lainnya seperti mengadakan live streaming. Jika Anda memiliki brand sendiri, tidak ada salahnya pula memberikan giveaway kepada audiens setia. Dengan begitu, audiens merasa lebih diperhatikan dan dekat dengan Anda sehingga menciptakan pengalaman terbaik.

BACA JUGA:Tiktok Shop dan Goto Diminta Dukung Produk Lokal


Jangan Lupa Interaksi dengan Followers --Foto : Freepik.com/DC Studio

 

9. Bangun Branding Diri Anda

Poin penting lainnya agar video TikTok masuk FYP adalah dengan membranding diri sebaik mungkin. Ini adalah strategi yang wajib dimiliki jika ingin menjadi seorang kcontent creator. Tidak masalah jika Anda membuat konten dengan segmen yang sama dengan lainnya.

Akan tetapi, pastikan walaupun sama memiliki ciri khusus yang membedakannya. Misalnya saja gaya penyampaian, ekspresi wawajah, gaya bicara, dan lain sebagainya. Bayangkan jika style Anda sama dengan yang lain, tentu audiens akan cenderung bosan dan meninggalkan konten yang sudah dibuat. Tentu potensi viral akan semakin menjauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber