Pastikan TMMD di Desa Sidomulyo Sesuai Target, Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo Tinjau Lokasi

Pastikan TMMD di Desa Sidomulyo Sesuai Target, Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo Tinjau Lokasi

Pastikan TMMD di Desa Sidomulyo sesuai target, Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo tinjau berbagai lokasi di Muara Enim, Kamis (16/5/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayor Jenderal TNI Joko Hadi Susilo SIP, mengunjungi lokasi program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada hari Kamis, 16 Mei 2024.

Kedatangan Aster KASAD Mayjen TNI Joko Hadi Susilo didampingi jajaran Kodam II/Sriwijaya dan Korem 044/Garuda Dempo (Gapo), disambut langsung oleh Dandim 0404 Muara Enim Lekol Inf Nugraha SH MIP beserta jajaran, Forkopimda, dan Perangkat Desa Sidomulyo serta masyarakat setempat.

Saat tiba di Kantor Desa Sidomulyo, Jenderal bintang dua tersebut mendengar paparan terkait program dan perencanaan sasaran pembangunan, yang menjadi target tim TMMD Kodim 0404 Muara Enim.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lima titik sasaran pembangunan dan renovasi di Desa Sidomulyo.

BACA JUGA:Bawaslu OKI Butuh 327 Petugas PKD, Berikut Syarat dan jadwal Pendaftarannya


Satgas TMMD Kodim 0404 Muara Enim membangun titik sasaran dari program TMMD berupa Rumah Layak Huni untuk warga kurang mampu dan MCK, Kamis (16/5/2024).-Yansyah-PALTV

Di awal peninjauan, Mayjen TNI Joko Hadi Susilo memastikan pembangunan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat, di mana progres pembangunannya sudah mencapai 80 persen.

Dilanjutkan dengan meninjau pembangunan Pos Siskamling yang prosesnya mencapai hampir 90 persen, tinggal menunggu finishing.

Pembangunan terbesar tim TMMD dari Kodim 0404 Muara Enim yaitu pembukaan jalan desa. Setelah itu memastikan pembangunan musala untuk tempat ibadah masyarakat.

Kemudian dilanjutkan meninjau program ketahanan pangan. Pada kesempatan ini, Aster Kasad memastikan sumur bor menghasilkan air bersih dan bisa dimanfaatkan masyarakat luas.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan Masjid Al-Istiqomah Kecamatan Kalidoni


Satgas TMMD Kodim 0404 Muara Enim bersama Anggota Kepolisian dan warga setempat membangun musala Desa Sidomulyo, Kamis (16/5/2024).-Yansyah-PALTV

Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo menegaskan bahwa kunjungannya untuk memastikan kegiatan TMMD ke-120 di Muara Enim berjalan sesuai program dan target ke masyarakat.

Selain di Muara Enim, Satgas TMMD di seluruh Indonesia serentak melakukan program ini di 50 titik sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv