Pastikan TMMD di Desa Sidomulyo Sesuai Target, Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo Tinjau Lokasi

Pastikan TMMD di Desa Sidomulyo Sesuai Target, Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo Tinjau Lokasi

Pastikan TMMD di Desa Sidomulyo sesuai target, Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo tinjau berbagai lokasi di Muara Enim, Kamis (16/5/2024).-Yansyah-PALTV

Kegiatan TMMD ini sebagai bentuk pelayanan dan bakti TNI kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat Desa yang minim akan fasilitas umum.

Lebih lanjut dikatakan Jenderal bintang dua ini, setiap titik lokasi kegiatan TMMD akan diawasi, guna memastikan semua fasilitas pembangunan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

BACA JUGA:Jelang Iduladha, Pemprov Sumatera Selatan Akan Sosialisasikan Juru Sembelih Halal


Aster Kasad Mayjend TNI Joko Hadi Susilo dan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha bersama jajaran disambut masyarakat peternak sapi dan ikan, Kamis (16/5/2024).-Yansyah-PALTV

Seperti yang sedang dilakukan, Satgas TMMD dari Kodim 0404 Muara Enim menargetkan lima titik sasaran pembangunan.

Lima titik sasaran itu ialah pembangunan dan renovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu, pembangunan dan renovasi musala, pembangunan Pos Siskamling, pembangunan MCK atau tempat pemandian dan WC umum, dan yang terbesar adalah pembangunan dengan membuka jalan baru sepanjang 6 Kilometer dengan lebar 8 meter.

Kemudian ditambah pula program untuk memperkuat ketahanan pangan dengan melanjutkan program ternak sapi dan tambak ikan, serta pembuatan sumur bor.

Kegiatan TMMD ini juga bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan dibantu secara sukarela oleh Pemerintah Desa dan warga setempat.

BACA JUGA:KPU Palembang Masih Tunggu Pencairan NPHD Tahap Kedua


Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha bersama Aster Kasad Mayjend TNI Joko Hadi Susilo dan jajaran meninjau sumur bor untuk kebutuhan air layak guna, Kamis (16/5/2024).-Yansyah-PALTV

"Saya bangga dengan bantuan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa, terutama kepada warga Desa Sidomulyo yang sukarela ikut bergotong royong membantu Satgas TMMD. Untuk keseluruhan progres pembangunan sudah sangat signifikan dan program dinilai tepat sasaran," ungkap Mayjen TNI Joko Hadi Susilo.

Yang sangat berdampak besar bagi masyarakat adalah dengan membangun jalan yang progresnya tinggal 30 persen lagi, karena jalan harus menunggu pengerasan.

"Jalan ini nantinya bisa mempermudah masyarakat dan petani sebagai akses jalan untuk pengiriman hasil pertanian mereka," ujar Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo.

Ditambahkan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha, Satgas TMMD Muara Enim berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat setempat.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Ikuti Pembinaan dan Koordinasi Tusi Biro Hukerma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv