Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan Masjid Al-Istiqomah Kecamatan Kalidoni

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan Masjid Al-Istiqomah Kecamatan Kalidoni

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa resmikan Masjid Al-Istiqomah di Kelurahan Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni, Minggu (19/5/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Masjid Al-Istiqomah yang bertempat di Jalan Taqwa Mata Merah Kelurahan Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni Kota Palembang, kini telah diresmikan oleh Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa, Minggu 19 Mei 2024.

Peresmian Masjid Al-Istiqomah diwarnai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan nasi tumpeng, serta penyantunan anak yatim dan kaum dhuafa.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan tidak hanya bangunan masjidnya yang mewah, melainkan pula makmur dalam segi peribadatan secara rutin.

“Hari ini saya memenuhi undangan dari pengurus Masjid Al-Istiqomah Kelurahan Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni. Peresmian Masjid ini dengan harapan tidak hanya mewah, megah, indah, tetapi kita ingin Masjid ini makmur dalam rangka melaksanakan kegiatan peribadatan secara rutin. Di samping itu, ada syiar dan dakwah, baik itu masalah pemerintahan, juga masalah kemasyarakatan,” kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

BACA JUGA:Jelang Iduladha, Pemprov Sumatera Selatan Akan Sosialisasikan Juru Sembelih Halal


Masjid Al-Istiqomah di Jalan Taqwa Mata Merah Kelurahan Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni Kota Palembang, Minggu (19/5/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Ditambahkan Ratu Dewa, setiap orang pada dasarnya memiliki tanggung jawab dalam bentuk moral,  yakni menyantuni anak yatim dan anak yatim piatu di lingkungan sekitar.

“Pesan saya, tidak hanya Masjid Al-Istiqomah, seluruh Masjid dan Musholla yang ada di Palembang ada tanggung jawab moral kita terhadap lingkungan sekitar, yaitu menyantuni anak yatim dan anak yatim piatu. Semoga Masjid Al-Istiqomah dapat makmur ke depannya," ujar Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Sementara itu, Ketua Masjid Al-Istiqomah Hasban Arwan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas peresmian Masjid Al-Istiqomah yang mampu menampung sekitar 450 hingga 500 jemaah.

“Alhamdulillah. Tadi kita sama-sama menyaksikan peresmian Masjid Al-Istiqomah dengan penandatanganan prasasti dan sekalian pemotongan nasi tumpeng. Jadi itu adalah ungkapan rasa syukur kami kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan rasa terima kasih kami kepada seluruh instansi yang telah membantu kami dalam meresmikan Masjid Al-Istiqomah ini,” ungkap Ketua Masjid Al-Istiqomah Hasban Arwan.

BACA JUGA:KPU Palembang Masih Tunggu Pencairan NPHD Tahap Kedua


Ketua Masjid Al-Istiqomah Hasban Arwan memotong tumpeng disaksikan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan jemaah, Minggu (19/5/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Sebelum diresmikan, Masjid Al-Istiqomah pertama kali dioperasikan sejak Ramadan 1445 Hijriah lalu, serta diharapkan mampu mengajak umat Islam untuk menunaikan salat.

“Warga mulai berjemaah di sini pada bulan Ramadan 1445 Hijriah kemarin, sampai seterusnya ialah di mana salat Idulfitri. Alhamdulillah, sejak itu kita melaksanakan salat di sini, jemaahnya semakin bertambah,” pungkas Hasban Arwan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv