Pegunungan Tianzi, Situs Warisan Dunia yang mirip dengan gunung di Film Avatar

Pegunungan Tianzi, Situs Warisan Dunia yang mirip dengan gunung di Film Avatar

Pegunungan dengan lautan awan dan bebatuan menakjubkan di film Avatar, ternyata ada di dunia nyata. Salah satunya Gunung Tianzi di China.--sworld.co.uk

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Film Avatar terdengar familiar, bukan? Nah, dalam film tersebut terdapat pegunungan yang sangat indah dan menakjubkan. Tahukah, Anda. Di dunia nyata gunung yang digambarkan seperti pegunungan di film Avatar ada di Cina, namanya gunung Tianzi.  gunung Tianzi merupakan salah satu Situs Warisan Dunia, UNESCO World Heritage Site.

Film Avatar, negeri dongeng yang dalam beberapa potongan adegan menunjukan keindahan sebuah gunung bebatuan yang diselimuti lautan awan. Kamu wajib tonton film ini. Atau mungkin sudah ada di daftar favorit yang ingin Anda tonton di waktu luang? Diproduksi, disutradarai dan ditulis oleh James Cameron, film bergenre sci-fi ini menjadi salah satu film terlaris di dunia sejak pertama kali dirilis pada tahun 2009.

Animasi 3D yang memukau untuk pemain, latar belakang, dan efek di setiap adegan dikemas dengan cara yang menyenangkan, menghadirkan pengalaman film yang imersif bagi penonton. Tahukah Anda bahwa film Avatar sebenarnya difilmkan di dunia? Menurut Anda di mana itu? 

Lokasi film "Avatar" menjadi perbincangan hangat selama penayangannya karena sentuhan sinematik 3D yang indah memukau jutaan pasang mata dan dianggap mustahil meski memvisualisasikan di banyak tempat adegan film Avatar benar-benar ada di dunia.

BACA JUGA:Sultan Andara Raffi Ahmad Ajak NCT DoJaeJung Tour Rumah, Jungwoo: Kamu Ayahku!

BACA JUGA:Cerita Menakjubkan Dari Gunung Terkenal Di Dunia

Jika Anda ingin merasakan seperti berada di film "Avatar", Anda bisa mengunjungi Gunung Tianzi, sebuah gunung berbatu yang menjulang tinggi yang sering diselimuti kabut putih atau awan tebal, menjadikannya indah dan misterius. Pemandangan yang disuguhkan Tianzi Mountain mirip dengan salah satu adegan dari film Avatar saat adegan aksi seru antar pemain. 

Gunung Tianzi terletak di Zhangjiajie, provinsi Hunan, China. Gunung Tianzi memperlihatkan pemandangan pegunungan berbatu yang menggantung dan mengambang di atas awan. Sebelum Dinasti Ming, Gunung Tianzi dikenal dengan "Gunung Qingyan" sebab batunya yang berwarna hijau. Gunung Tianzi meliputi area seluas 67 kilometer persegi dan puncak tertingginya adalah 1.262 meter di atas permukaan laut.

Melihat gunung ini seperti terlempar ke negeri dongeng. Gunung-gunung membentuk menara dan seakan tampak melayang di udara saat awan berputar. 

Pegunungan Zhangjiajie secara lokal disebut Pegunungan Tianzi. Pemerintah setempat mengubah nama Gunung Hallelujah menjadi Avatar Hallelujah, sesuai dengan nama dalam film Avatar. Kota Zhangjiajie berharap bisa melampaui ketenaran film "Avatar". 

BACA JUGA:KPU Palembang Banyak Temukan Bacaleg Terdaftar Ganda

BACA JUGA:Almarhum Hendrian Dikenal Sosok Pekerja Keras

Nama gunung tianzi berasal dari seorang petani yang bernama Xiang Dakun, termasuk suku Tujia. Petani memimpin pemberontakan petani yang sukses dan memutuskan untuk menyebut dirinya "Tianzi". Tianzi merupakan nama panggilan tradisional untuk kaisar Tiongkok. Arti namanya yaitu "Putra Langit". 

Menurut berbagai sumber, Tianzi merupakan salah satu Situs Warisan Dunia, UNESCO World Heritage Site. Lingkungan alam yang unik dipadukan dengan hutan, danau, gunung, dan gua yang luas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber