KPU Palembang Banyak Temukan Bacaleg Terdaftar Ganda

KPU Palembang Banyak Temukan Bacaleg Terdaftar Ganda

Dalam proses verifikasi, KPU Kota Palembang temukan banyak Bacaleg terdaftar ganda, Rabu (31/5/2023).-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam proses verifikasi administrasi yang dilakukan oleh KPU Kota Palembang terhadap para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan oleh Partai Politik (Parpol) beberapa waktu lalu melalui proses DCS, banyak ditemukan Bacaleg yang terdaftar ganda, baik itu internal maupun eksternal. 

Proses verifikasi administrasi saat ini terus dilakukan oleh KPU Kota Palembang, terhadap para Bacaleg yang telah didaftarkan oleh Partai Politik beberapa waktu lalu dalam Daftar Caleg Sementara (DCS).

Sampai saat ini, menurut salah satu Komisioner KPU Kota Palembang M Joni, KPU Kota Palembang telah melakukan verifikasi administrasi sebanyak 30 persen. 

Dari proses tersebut, KPU Kota Palembang sendiri menurut M Joni, banyak menemukan Bacaleg yang terdaftar ganda, baik itu ganda internal maupun eksternal.

BACA JUGA:PKB Berharap Putusan MK Tidak Ganggu Proses Pemilu

BACA JUGA:Almarhum Hendrian Dikenal Sosok Pekerja Keras


M Joni, Komisioner KPU Kota Palembang.-Firman Hidayat-PALTV

Selanjutnya dalam proses perbaikan, menurut M Joni, KPU Kota Palembang akan melakukan verifikasi dan klarifikasi ke Partai Politik terkait temuan data ganda tersebut. Sampai saat ini, ada tujuh Partai Politik yang Bacalegnya terdaftar ganda, baik itu internal maupun eksternal.

“Nanti ada proses masa perbaikan, kami akan melakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap data-data tersebut. Sejauh ini ada tujuh Partai Politik yang ganda, jadi ada yang ganda eksternal, ada yang ganda internal. Untuk verifikasi pada saat ini masih sekitar 30 persen, ditargetkan dua hari lagi mungkin sudah selesai,” jelas Komisioner KPU Kota Palembang M Joni saat ditemui Rabu, 31 Mei 2023.

Hasil verifikasi administrasi Bacaleg yang dilakukan oleh KPU Kota Palembang ini nantinya akan tampil di silon masing masing Partai Poltik, untuk dilakukan perbaikan dari tanggal 26 Juni hingga 9 Juli 2023 mendatang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv