Cerita Menakjubkan Dari Gunung Terkenal Di Dunia

Cerita Menakjubkan Dari Gunung Terkenal Di Dunia

Banyak cerita menakjubkan dari gunung-gunung terkenal di dunia. --merdeka.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mendaki gunung merupakan salah satu hobi alam yang tidak pernah sepi peminat. Pecinta alam pasti pernah Mendaki gunung setidaknya sekali seumur hidup. Padahal, banyak sekali filosofi dan seni dalam kegiatan Mendaki gunung ini yang hanya diketahui oleh beberapa pendaki saja. 

Walaupun gunung identik dengan hal-hal misterius, tetapi gunung memiliki misteri tersendiri. Dari tampak luar, gunung ini biasanya terlihat seperti gunung lainnya. Tapi siapa sangka, ada beberapa gunung yang sangat sakral bahkan melegenda.

1. Di Yunani, Gunung Olympus

Mitologi Yunani mengklaim bahwa tempat tinggal para dewa ada di Olympus, yang dinyatakan dengan jelas, sehingga Olympus dianggap suci atau keramat hingga saat ini.

BACA JUGA:Pencuri ‘Panen’ 3 Sepeda Motor dalam Semalam

BACA JUGA:KPU Palembang Banyak Temukan Bacaleg Terdaftar Ganda

Penduduk setempat juga mengklaim telah melihat kilatan cahaya, awan guntur, dan suara menakutkan dari Olympus. Mereka berasumsi bahwa ini disebabkan oleh kenaikan para dewa ke bintang-bintang. 

2. Di Malaysia, Gunung Kinabalu

Gunung Kinabalu berarti gunung batu dan tempat tinggal para arwah. Oleh karena itu gunung kinabalu dianggap gunung sakral atau keramat.

Menurut cerita masyarakat setempat, mahluk halus ini melakukan aktivitas seperti berladang setiap hari. Oleh sebab itu, Gunung Kinabalu sangat populer di kalangan masyarakat.

BACA JUGA:Almarhum Hendrian Dikenal Sosok Pekerja Keras

BACA JUGA:Dinyatakan Sembuh, Dul Rahman Susul Istri ke Tanah Suci

Bahkan pada zaman dahulu, setiap pendaki yang hendak mendaki Gunung Kinabalu harus melakukan ritual monolob. Namun saat ini, dukun hanya melakukan ritual monolob setahun sekali. 

3. Di Jepang, Gunung Fuji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber