Katak Hias Pacman Frog Bernilai Jutaan Rupiah

Katak Hias Pacman Frog Bernilai Jutaan Rupiah

Katak hias Pacman Frog bernilai ratusan ribu hingga jutaan Rupiah.-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pacman Frog merupakan hewan jenis amfibi yang berasal dari Amerika, dengan nama latinnya Ceratophrs Ornate.

Yang membedakan Pacman Frog dengan amfibi lainnya yakni bentuknya yang bulat, gemuk dan memiliki totol bewarna merah atau hitam di sepanjang punggungya. 

Untuk pemeliharaan serta pengembangbiakannya pun tak terlalu sulit. Hanya butuh sedikit air dengan tambahan kapas filter, karena Pacman Frog merupakan hewan semi akuatik.

Pacman Frog dapat hidup pada suhu 22 derajat celsius hingga 28 derajat celsius. Dengan penggantian air secara rutin yakni satu hinga dua hari sekali, Pacman Frog dapat hidup hingga enam sampai dua belas tahun.

BACA JUGA:Bahagia Tak Terperi, Kakek Usia 105 Tahun Asal OKU Timur Akhirnya Berangkat Haji

BACA JUGA:Inilah Makanan dan Minuman Kesukaan Nabi Muhammad SAW


Adha Kashogi, penghobi hewan hias jenis amfibi.-Irawan -PALTV

Untuk pemeliharaan Pacman Frog tidak terlalu sulit, cukup penggantian air dan suhu yang tepat. Untuk makanannya sendiri yakni jangkrik, ikan serta anakan tikus.

Range harga Pacman Frog sangatlah bervariasi. Mulai dari yang Green biasa dijual dengan harga Rp250.000-Rp300.000 per ekor. Sedangkan untuk yang Albino dijual dengan harga Rp300.000-Rp350.000 per ekor. Berbeda untuk jenis mutan Phantom, jenis ini menduduki tingkat teratas karena mutasinya yang bervariasi dan tidak bisa diprediksi. Biasanya dibandrol dengan harga Rp4.500.000 per ekor.

“Ada dari Venezuela, ada dari Brazil. Itu dari Amerika semua dari Amerika Selatan. Untuk amfibi khususnya Pacman Frog ini di Palembang sudah mulai baru digemari. Kalau untuk di Indonesia khususnya daerah Jawa sudah banyak, banyak sekali. Beredar Pacman Frog di Indonesia itu sudah ada dua orang yang terkenal di Indonesia, sudah ada yang berhasil. Harganya relatif sangat terjangkau. Kalau dari Green yang biasa itu mulai dari Rp250.000 sampai Rp300.000 sudah bisa dapat. Sedangkan yang Albino sudah dari Rp300.000 sampai Rp350.000. Sampai kalau yang mutan-mutan itu bisa, kayak Phantom tadi itu bisa Rp.4.500.000 satu ekor,” terang Adha Kashogi, penghobi hewan hias jenis amfibi.

Nah, bagi yang berminat pelihara Pacman Frog dapat menghubungi melalui media sosial. Peminat bisa juga mendatangi langsung ke alamat Komplek PHDM Indah Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv