Video: Penghobi Sepeda Adventure Bawa Berkah bagi Supir Ketek

Video: Penghobi Sepeda Adventure Bawa Berkah bagi Supir Ketek

Para penghobi sepeda adventure memnafaatkan jasa perahu ketek menyusuri Sungai Musi.-Sulaiman-paltv.co.id

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Kehadiran para penghobi sepeda adventure di Sumatera Selatan ternyata berikan berkah tersendiri bagi penyedia jasa ketek.

Para supir perahu ketek ini yang biasanya hanya mengandalkan penghasilan dari warga sekitar, kini mulai memberikan pelayanan bagi pencinta sepeda untuk menyusuri Sungai Musi.

Seperti yang diakui Syamsul, penyedia jasa penyeberangan sungai yang biasa mangkal di Dermaga Semuntul Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.

Syamsul biasanya hanya menyeberangkan warga dan motor ke seberang Dermaga. Namun sejak seringnya pesepeda menjelajahi perkebunan dan hutan Semuntul, kini Syamsul juga memberikan layanan jasa menyisiri Sungai Musi dari Semuntul ke Dermaga Pulokerto Gandus, Palembang.

Sebelumnya, Syamsul hanya mendengar rekannya kerap mengantarkan para pesepeda. Namun kini, Syamsul mendapatkan giliran tersebut.

BACA JUGA:Video: RSMH akan Tambah Personil untuk Atasi Antrian Berobat

BACA JUGA:Video: Plaza 16 Ilir Dongkrak Kuliner Waroeng Apung

“Saya baru sekali ini mengantar pesepeda dan sangat menambah penghasilan. Nah kalau kawan-kawan sudah sering,” ungkap Syamsul.

Di sisi lain, para penghobi sepeda adventure mengakui bahwa rute perkebunan dan hutan Semuntul memberikan pengalaman unik bersepeda. Selain treknya menantang, juga mennyediakan suasana alam yang masih natural.

“Jadi kalau di kota-kota itu sudah tahu jalannya, beraspal. Nah, ini cari jalan yang tidak ada jalan. Jadi bersepeda itu cari trek yang belum tahu treknya, itu jadi suatu tantangan, adventure seperti ini tanpa polusi, tanpa kemacetan,” pungkas Ferry didampingi rekannya dari Ruso Racing Team pada Minggu, 22 Januari 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id