Inilah Makanan dan Minuman Kesukaan Nabi Muhammad SAW

Inilah Makanan dan Minuman Kesukaan Nabi Muhammad SAW

Minyak Zaitun kerap menjadi oleh-oleh yang diburu jemaah haji dan umroh asal Indoensia.--instagram.com/@ferlita_store

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tak afdol rasanya bila saat pergi menunaikan ibadah haji atau umroh tak membawa oleh-oleh dari Kota Makkah dan Madinah.

Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam, wajar saja Indonesia termasuk salah satu negara yang banyak jemaah hajinya.

Berdasarkan keputusan menteri agama (KMA) pada 13 Februari 2023 bahwa kuota haji Indonesia yang telah ditetapkan berjumlah 221.000, terdiri atas 203.320 kuota haji reguler dan 17.680 kuota haji khusus.

Banyaknya jemaah dari Indonesia menjadi daya tarik bagi pedagang yang berada di wilayah Kota Makkah dan Madinah. Pasalnya, jemaah asal Indonesia inilah yang paling banyak berburu oleh-oleh untuk dibawa ke tanah air.

BACA JUGA:Anak Susah Makan? Ini Solusi dari Dokter untuk Menangani GTM pada Anak

BACA JUGA:Kisah Inspiratif di Balik Kesuksesan Merek Biskuit Terpopuler di Indonesia

Kalau berbicara tentang berburu oleh-oleh, tak asik rasanya bila tidak mengunjungi pasar tradisional di Kota Makkah. Pasalnya, pasar tersebut menjual berbagai macam pernak-pernik, souvenir dan lain-lain.

Seperti salah satu pasar yang satu ini, yaitu Pasar Aziziyah yang terletak di distrik Aziziyah yang lokasinya tak jauh dari kota Makkah.

Pasar Aziziyah ini termasuk pasar terbesar di Kota Makkah. Berbagai macam kebutuhan yang diperlukan tersedia di pasar ini. Seperti peralatan eletronik, rumah tangga, dan tentu saja khas oleh-oleh Arab Saudi bisa didapatkan pasar ini.

Tentunya harganya pun terjangkau. Bahkan berbelanja menggunakan nilai mata uang Rupiah pun bisa diterima. Selain itu, pedagangnya pun ramah-ramah. Di antara mereka ada juga yang mengerti dan fasih berbahasa Indonesia.

BACA JUGA:Apakah Emas akan Benar-benar Habis dalam Waktu Dekat? Anda Tidak Akan Percaya Fakta Mengejutkan Ini!

BACA JUGA:Tak Kunjung Dibangun, Calon Pedagang Konsumen Aldiron Plaza Cinde Tuntut Hak

Lalu oleh-oleh apa saja yang mereka bawa ke tanah air?

Sebelum berbicara lebih lanjut ada baiknya menyimak artikel ini sampai selesai. Biasanya jemaah haji asal Indonesia kebanyakan selalu membawa oleh-oleh berupa makanan yang disukai Nabi Muhammad SAW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: islampos.com