Film Avatar 2 Dihujat Masyarakat Adat. Ada Apa Ya?

Film Avatar 2 Dihujat Masyarakat Adat. Ada Apa Ya?

Film Avatar 2: The Way off Water dihujat masyarakat adat--Istimewa

Avatar: The Way of Water memperkenalkan orang-orang Metkayina yang berasal dari terumbu karang kepada masyarakat adat Māori. Film ini juga menampilkan Cliff Curtis, yang merupakan keturunan Māori, sebagai kepala Metkayina Tonowari. Namun banyak karakter lain yang masih disuarakan oleh aktor kulit putih.

Sejak kali pertama tayang pada 2009 lalu (13 tahun lalu), film Avatar digemari banyak orang. 

Nah pada sekuel terbarunya, Avatar: The Way of Water, Anda bakal disuguhi penampilan visual yang memukau dan sinematik yang luar biasa ciamik.

Film Avatar: The Way of Water yang disutradarai James Cameron ini berlatar belakang satu dekade setelah peristiwa film pertamanya. 

Film Avatar: The Way of Water menceritakan kisah keluarga Sully.  Mereka terdiri dari Jake (diperankan Sam Worthington), Neytiri (diperankan Zoe Saldana) dan anak-anaknya. 

Yakni Neteyam (diperankan oleh Jamie Flatters), Lo'ak (diperankan Britain Dalton), Kiri (diperankan Sigourney Weaver), dan Tuk (diperankan Trinity Bliss).

Berangkat dari tokoh-tokoh tersebut, penonton Avatar: The Way of Water diajak melihat masalah-masalah yang mengikuti mereka. 

Dimana mereka berusaha menjaga satu sama lain untuk tetap aman. Selain itu ada sekuel pertempuran yang harus mereka perjuangkan untuk tetap hidup. Serta ada tragedi yang dialami.

BACA JUGA:2022, Angka Kriminalitas di OKU Turun Namun Ada Kasus Trennya Naik

BACA JUGA:Video: Realisasi Penerimaan Pemutihan Pajak Melampaui Target

Mereka harus bertempur melawan "Orang-orang Langit" . Yakni para penjahat militer korup yang berjuang untuk menjajah Pandora agar penduduk Bumi bisa memiliki masa depan. 

Komplotan "Orang-orang Langit" ini masih dipimpin oleh Miles Quaritch (diperankan Stephen Lang). Dia mengubah wujudnya sebagai Avatar untuk mempermudah misinya.

Jake dan keluarganya kemudian pergi mengasingkan diri ke kepulauan yang cukup jauh dari hutan. 

Di sini, mereka membentuk aliansi dengan klan Metkayina, yang hidup harmonis dengan lingkungan perairan. Klan ini salah satunya dipimpin oleh Ronal (diperankan Kate Winslet).

Yang menarik dari Avatar: The Way of Water ini adalah dari sisi ceritanya. Premis yang diusung begitu sederhana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: