Pemkab Musi Banyuasin Siapkan Rp60 Miliar untuk Atasi Kerusakan Infrastruktur Akibat Bencana Alam

Pemkab Musi Banyuasin Siapkan Rp60 Miliar untuk Atasi Kerusakan Infrastruktur Akibat Bencana Alam

Pemkab Musi Banyuasin siapkan Rp60 Miliar untuk atasi kerusakan infrastruktur akibat bencana alam, Selasa (23/4/2024).--Humas Pemkab Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Intensitas curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir telah menyebabkan kerusakan parah pada sejumlah infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), memberikan dampak yang signifikan terhadap aktivitas masyarakat di Bumi Serasan Sekate.

Dalam menanggapi hal ini, Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi bersama Sekretaris Daerah Muba Apriyadi Mahmud, mengumumkan rencana pengalokasian Anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp60 miliar untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak tersebut. Dana ini belum tersedia dalam APBD Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2024.

"Sebanyak 11 titik jalan dan jembatan mengalami kerusakan serius akibat banjir di Muba. Dana sebesar Rp60 miliar ini akan digunakan untuk tanggap darurat dalam mengatasi kerusakan tersebut," ungkap Apriyadi Mahmud saat memimpin rapat pembahasan usulan anggaran BTT dan pergeseran anggaran pada perangkat daerah di Ruang Rapat Serasan Sekate pada hari Selasa, 23 April 2024.

Apriyadi Mahmud menegaskan bahwa 11 titik infrastruktur yang rusak tersebut tidak tercakup dalam APBD Muba Tahun Anggaran 2024.

BACA JUGA:Gelombang Kedua, Total 2.100.000 Kendaraan Mudik Lebaran 2024 Melintas di Tol Trans Sumatera

BACA JUGA:Apresiasi Hari Kekayaan Intelektual, Pembicara Merek Terkenal di Acara Kemenkumham Sumsel


Apriyadi Mahmud, Sekda Muba, Selasa (23/4/2024).--Humas Pemkab Muba

"Ini adalah tanggap darurat yang memerlukan perhatian segera," tegas Sekda Muba Apriyadi Mahmud.

Kepala Dinas PUPR Muba Alpa Elan menjelaskan bahwa 11 titik kerusakan infrastruktur akibat banjir di Muba meliputi Jalan Sukarami-Tanah Abang, Jalan Sekayu-TL Care, Jalan Tanjung Agung Timur menuju Tanjung Agung Barat.

Kemudian Jalan Sungai Guci-Danau Cala, Jalan Ulak Embacang-Muara Rawas, Jalan Macang Sakti-Ulak Embacang, Jalan Kertajaya-Tebing Bulang, Jalan Simpang Kantor Statistik menuju Komplek DC Sekayu.

Berikutnya adalah rehabilitasi jembatan di Kelurahan Sungai Lilin, pembangunan satu unit jembatan beton di Sumber Urip Desa Sialang Agung Plakat Tinggi, dan pembangunan satu box culvert di Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv