Seleksi CPNS Palembang Dibuka Bulan Mei ini, Segera Tenaga Honorer Persiapankan Diri

Seleksi CPNS Palembang Dibuka Bulan Mei ini, Segera Tenaga Honorer Persiapankan Diri

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, untuk menata tenaga honorer di Palembang yang mencapai 3600 orang lebih, --Foto : PALTV - Sandy Pratama

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menyusul Undang-undang nomor 20 Tahun 2023, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dimana tenaga honorer pemerintah harus dilakukan penataan paling lambat pada Desember tahun 2024.

Pihak Pemerintah kota Palembang sudah mempersiapkan strategi, utamannya melalui Seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, untuk menata tenaga honorer di Palembang yang mencapai 3600 orang lebih, seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024 akan dimanfaatkan.

Lantaran Pemkot Palembang sendiri sudah mengajukan sebanyak 6.211 formasi yang disesuaikan dengan keberadaan tenaga honorer, seperti formasi Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis lainnya kepada Kemenpan RB.

BACA JUGA:Waspada Saat Melintas Di Jalan Noerdin Panji, Banyak Lubang Mengangak

BACA JUGA:HNU Resmi Melabuhkan Hati ke Partai Gerindra 


Kita kemarin sudah mengirimkan surat ke Kemenpan, dan Alhamdulillah sudah di respon, ada 6000 lebih. --Foto : PALTV/Sandy Pratama

“karena formasi saat ini cukup banyak. Kita kemarin sudah mengirimkan surat ke Kemenpan, dan Alhamdulillah sudah di respon, ada 6000 lebih. Saat ini tenaga honorer ada 3600 lebih, dan semua formasi sudah disiapkan seperti Guru, Tenaga Kesehatan, dan lain sebagainya. Diperkirakan seleksi akan dibuka Mei ya.”

Ditambahkan Ratu Dewa, seleksi CPNS dan PPPK diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024, dan untuk itu, diharapkan tenaga honorer di lingkup Pemerintah Palembang bisa memanfaatkan formasi yang ada dengan baik.

“harapan saya, tolong betul para staf yang belum lulus PPPK bisa memanfaatkan momentum ini dengan belajar dan bertanya ke pendahulunya, mudah-mudahan berhasil.”(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id