Oleh-Oleh Khas Medan, Sekilas Menu Kue Tentang Medan

Oleh-Oleh Khas Medan, Sekilas Menu Kue Tentang Medan

Oleh-Oleh Khas Medan--Foto : instagram@pancake_durian_indralaya

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jika berbicara mengenai kota di Pulau Sumatera, ada satu kota yang bisa dikatakan menjadi tujuan utama banyak orang, yaitu Medan. Medan merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan kota terbesar di Pulau Sumatera.

Jika berkunjung ke sana, pastikan untuk mencoba hidangan khas seperti bika ambon, Pia Tamiang, dan sambal teri baja. Mereka semua mati. Pada artikel kali ini kita akan melihat bukti berbagai oleh-oleh yang berasal dari Medan.

Medan adalah kota terbesar di Sumatera, namun merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia, Bandara Internasional Kualanamu. Bandara yang melayani Indonesia bagian barat. pintu ke Penduduk kota ini adalah orang Batak, disusul oleh orang Jawa dan Tionghoa.

Tak heran jika beberapa produk Medan memiliki “sentuhan” makanan khas Jawa, seperti aneka jenis kue kering, hingga Chinese food seperti Pia Tamiang.

BACA JUGA:Rahasia Kerenyahan Peyek: Tepung Tapioka dan Kapur Sirih sebagai Kunci Kelezatan


Cara Memilih Oleh-Oleh Khas Medan, Medan Napoleon--Foto : instagram@medannapoleon

 

Cara Memilih Oleh-Oleh Khas Medan

Selain berwisata, tentu Anda juga perlu membeli beragam oleh-oleh ketika berkunjung ke sana. Tapi apa saja sih oleh-oleh khas dari Medan yang harus dibeli ketika berwisata ke kota tersebut? Mari kita bahas satu per satu.

1. Kenali beragam makanan enak khas Medan

Bika ambon, pancake durian, dan kue bolu Meranti, menjadi beberapa jenis oleh-oleh khas yang paling sering diburu wisatawan. Bahkan, Anda pun sekarang bisa membelinya dari luar kota Medan secara online.

BACA JUGA:Mengintip Warisan Sejarah Melayu Jambi di Museum Siginjai

 

Bika ambon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber