Wuih Merinding, 5 Museum Ini Paling Seram di Dunia!

Wuih Merinding, 5 Museum Ini Paling Seram di Dunia!

Katakombe Palermo di Italia, salah satu museum menyeramkan di dunia.--instagram.com/@catacombesdeparis_officiel

Selain museum Museum Anatomi dari Paris, museum paling menyerakam selanjutnya ialah Museum London Dungeon dari Inggris. Meskipun menakutkan, museum satu ini menjadi salah satu museum yang paling banyak dikunjungi.

Museum London Dungeon ini didirikan pada tahun 1974, yang kemudian pada abad pertengahan banyak mengoleksi perangkat penyiksaan mengerikan. Museum ini juga menampilkan reka ulang dari peristiwa-peristiwa kejam dalam sejarah Inggris.

BACA JUGA:Gorontalo Jadi Tuan Rumah PTK PWN XVI

BACA JUGA:Rilis Lagu Dance The Night, Dua Lipa Isi Soundtrack Film Barbie

Salah satu peristiwa tersebut seperti pembunuhan berdarah Sweeney Todd, peristiwa Black Death, Jack the Ripper, sampai Bloody Mary. Yang membuatnya terasa lebih hidup ialah adegan-adegan tersebut diperagakan yang dilengkapi perlengkapan teater dan special effect.

4. Madame Tussauds – London

Madame Tussauds juga menjadi museum yang paling menyeramkan di dunia. Museum ini terletak di Marylebone Road yang berisikan replika korban-korban Revolusi Prancis bersama patung-patung penjahat dan pembunuhan lainnya.

Yang tidak kalah menyeramkan ialah kepala patung korban Revolusi Prancis ini dicetak dari kepala korban yang terpisah dari badannya. Namun, pajangan yang paling terkenal dari museum ini ialah patung Raja Prancis terakhir. Selain beberapa gambaran di atas anda juga dapat melihat koleksi lain yang menggambarkan kesadisan dalam Revolusi Prancis.

BACA JUGA:7 Gunung Mistis Terseram di Indonesia

BACA JUGA:Jadi Calo Tiket Coldplay dengan Harga Dua Kali Lipat, 'Putri Indonesia' Dihujat Netizen!

5. Museum Catacombs of Palermo – Italia

Selain Museum Antropologi Kriminal Lombrosp, Italia juga memilki museum yang bernama Catacombs of Palermo. Museum ini dianggap sebagai museum kematian. Sebab, museum ini berisi 8.000 mayat mulai dari biksu sampai masyarakat setempat, yang kemudian dimasukkan ke dalam katakombe dari akhir abad ke-16.

Mayat-mayat tersebut dipajang lalu ditutupi di dinding terbuka dengan pakaian saat mereka dikuburkan. Kuburan ini dibentuk dengan tujuan ingin membuat wadah terbaik bagi keluarga yang ditinggalkan. Bahkan para keluarga yang ingin menghabiskan waktu mereka dan mengganti busana mumi bisa berkunjung pada kuburan ini.

Udara yang sejuk serta lingkungan yang kering akan membuat tubuh mayat-mayat yang dipajang terpelihara dengan sangat baik. Namun, kebanyakan dari mayat yang dipajang terlihat seperti mayat mengerikan.

BACA JUGA:Gorontalo Jadi Tuan Rumah PTK PWN XVI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paragram.id