Wuih Merinding, 5 Museum Ini Paling Seram di Dunia!

Wuih Merinding, 5 Museum Ini Paling Seram di Dunia!

Katakombe Palermo di Italia, salah satu museum menyeramkan di dunia.--instagram.com/@catacombesdeparis_officiel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Museum menjadi salah satu tempat yang banyak menyimpan ilmu pengetahuan. Namun, Museum-Museum di dunia ini berbeda. Sebab, Museum satu ini memiliki koleksi yang tidak biasa.

Museum-museum ini justru memajang banyak hal yang menyeramkan. Tahukah anda, apa saja museum paling menyeramkan di dunia? Berikut ini lima museum paling menyeramkan di seluruh dunia.

1. Museum Antropologi Kriminal Lombrosp – Italia

Museum paling menyeramkan pertama ialah Museum Antropologi Kriminal Lombrosp. Cesare Lombroso merupakan seorang kriminolog Italia sekaligus dokter yang mendirikan Sekolah Kriminologi Positivis Italia. Ia mendirikan museum ini pada tahun 1898.

BACA JUGA:Kalahkan LA Lakers, Denver Nuggets Berhasil Kunci Tiket Final NBA 2023

BACA JUGA:Lulusan Terbaik, SMP Negeri 1 Indralaya Sekolah Penggerak Ogan Ilir

Museum Antropologi Kriminal Lombrosp ini menampilkan koleksi yang membuat museum tersebut menjadi sangat menyeramkan. Sebab, museum satu ini banyak menampilkan koleksi seperti gambar kejahatan, senjata pembantaian manusia sampai kepala Lombrosp itu sendiri. Kepala tersebut kemudian diawetkan dengan sempurna lalu diletakkan ke dalam botol formaldehida.

2. Museum Anatomi – Paris

Museum paling menyeramkan berikutnya ialah Museum Anatomi – Paris. Museum anatomi ini dikenal sebagai Fragonard Museum yang terletak di Maisons Alfort. Museum ini memajang koleksi organ dan replika anatomi tubuh.

Museum Anatomi – Paris ini didirikan oleh Honore Fragonard, seorang profesor anatomi serta pendidik sukses. Ia memiliki obsesi yang pada akhirnya membuat dirinya menjadi gila. Namun siapa sangka, kegilaannya tersebut justru membuat dirinya menjadi seorang yang berprestasi.

BACA JUGA:Konsumen Rajawali Royal Apartement Diimbau Ajukan Tagihan dalam 45 Hari

BACA JUGA:Memelihara Ayam Kate, Unggas Lucu dan Unik

Honore Fragonard menciptakan museum yang dirancang sebagai penampung koleksi mayat. Yang tidak kalah mengerikan ialah pajangan berupa replika tubuh yang kulitnya dilucuti oleh dirinya. Tubuh ini kemudian diberi balsem dengan resep rahasia. Museum ini juga memajang replika dari hewan seperti monyet serta kuda.

3. London Dungeon – Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paragram.id