Kebiasaan Gila Kerja Hustle Culture yang Bisa Membahayakan Tubuh

Kebiasaan Gila Kerja Hustle Culture yang Bisa Membahayakan Tubuh

Kebiasaan Gila Kerja Hustle Culture yang Bisa Membahayakan Tubuh--Foto : Freepik.com/freepik

Dampak hustle culture untuk kesehatan

Beberapa orang percaya bahwa menerapkan pendekatan proaktif adalah cara termudah untuk mencapai kesuksesan. Faktanya, banyak dampak negatif yang timbul karena terlalu sibuk dengan tubuh dan pikiran.

BACA JUGA:Berenang di Kolam Renang atau di Laut, Mana Yang Lebih Sehat?

Budaya yang sibuk dapat membuat orang merasa dirinya selalu tidak mampu atau kurang berusaha. Di media sosial, ada kecenderungan yang semakin besar untuk membandingkan diri kita dengan orang lain.

Misalnya, salah satu teman Anda dipromosikan atau dipindahkan ke kantor baru dan lebih bergengsi. Anda merasa lemah karena Anda pikir Anda bisa bertahan dalam ketidakpastian pandemi ini.

Anda mulai berpikir bahwa jika Anda bekerja keras, keadaan Anda akan lebih baik daripada sekarang. Saat Anda tenggelam dalam rutinitas yang padat, Anda kehilangan diri sendiri. Hidup sepertinya berkisar pada jadwal kerja, tenggat waktu, atau kebutuhan untuk bertemu atasan dan orang lain.

Pada akhirnya, Anda mungkin khawatir tentang pandangan atasan Anda terhadap Anda. Anda khawatir atasan Anda tidak akan menyukai hasil pekerjaan Anda. Apalagi jika Anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut. Itu tergantung pada tenggat waktu.

BACA JUGA:Apakah Berjalan Kaki Setelah Makan Baik Buat Orang Yang Pernah Berpenyakit Jantung?

Artinya Anda mengkhawatirkan masa depan atau menyesali masa lalu. Seiring berjalannya waktu, semua stres tersebut akan berdampak buruk.

Pada akhirnya, tubuh Anda akan tegang, lelah, dan kemampuan Anda untuk bekerja akan menurun. Pemicu stres yang berbeda-beda ini dapat membuat Anda merasa lebih baik dari sebelumnya. Hal ini mengancam status Anda.

Dampak budaya hustle culture tidak hanya memengaruhi kesehatan mental Anda, tetapi juga kesehatan fisik Anda.

Bekerja larut malam dikaitkan dengan peningkatan risiko masalah kesehatan, termasuk berbagai kondisi termasuk tekanan darah tinggi, penyakit jantung, penyakit menular, dan masalah jantung, dibandingkan dengan mereka yang bekerja keras. Faktanya, banyak kasus yang didiagnosis dengan kelelahan.

BACA JUGA:Benarkan Kehamilan Membuat Wanita Terlihat Lebih Tua? Ini Penjelasannya


Cara menghindari hustle culture --Foto : Freepik.com/freepik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber