Gurihnya Sup Iga Sapi Kuah Bening, Kombinasi Kaldu Iga dan Bumbu Sup

Gurihnya Sup Iga Sapi Kuah Bening, Kombinasi Kaldu Iga dan Bumbu Sup

Gurihnya Sup Iga Sapi Kuah Bening, Kombinasi Kaldu Iga dan Bumbu Sup--ig.com/@annasupriyanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kelezatan iga sapi terletak pada teksturnya yang gurih namun tetap mempertahankan seratnya. Salah satu hidangan yang patut dicoba adalah sop iga sapi bening.

Gabungan sempurna rempah dan kuah kaldu menghasilkan cita rasa yang kaya. Dengan tambahan iga sapi yang lembut, hidangan ini sungguh tak tertandingi.

Salah satu cara terbaik untuk mengolah iga sapi adalah dengan membuat sup bening. Kaldu dari rebusan iga sapilah yang membuat sup ini menjadi gurih dan wangi. Bahkan, aroma segar daging sapi, akan keluar dengan sendirinya setelah perebusan yang matang, serta minyak dari iga sapi keluar.

Varian bumbu yang digunakan bisa, seperti ala Jawa, Betawi, atau dengan sentuhan cabai dan daun bawang untuk sensasi yang lebih segar.

BACA JUGA: Lemparan Bola ke Dalam Arhan Pratama Jadi Sorotan Dunia

Rahasianya terletak pada proses memasak iga sapi dengan api kecil, untuk memberikan hasil yang maksimal. Untuk bumbu, Anda dapat menciptakan cita rasa khas Jawa dengan paduan gurih dari kemiri dan bawang putih.

Atau dengan cita rasa khas Betawi yang diperkaya dengan rempah-rempah kering yang harum.  Bagi yang menyukai sensasi pedas, kuah sup dapat diperkaya dengan irisan cabe dan daun bawang

Akan lebih nikmat lagi jika ditambah dengan taburan bawang merah goreng untuk menyempurnakan kenikmatannya.

Berikut adalah resep sup iga sapi yang dapat menjadi pilihan sajian istimewa, terutama di moment Ramadhan.

BACA JUGA:Keunggulan dan Kehebatan Sistem Audio MTI Stage 1 Triple 10TW3 di Truk Ford 2024

Saat cuaca dingin, menu ini menjadi pilihan yang sempurna untuk dinikmati. Meskipun di restoran biasanya dihargai cukup tinggi, Anda dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Bosen dengan masakan yang bersantan, Anda bisa mencoba sup iga sapi ini menjadi variasi yang segar dengan kuah beningnya.

Memasak iga sapi berempah dengan tambahan berbagai sayuran dapat menjadi pilihan yang menarik bagi keluarga.

Ingin mencoba resep sup iga sapi ala restoran? Berikut adalah resepnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber