Warisan Covid : Bekerja Dari Rumah dari Sisi Manfaat dan Efisiensi

Warisan Covid : Bekerja Dari Rumah dari Sisi Manfaat dan Efisiensi

Warisan Covid : Bekerja Dari Rumah dari Sisi Manfaat dan Efisiensi--free pik.com

Perempuan, terutama ibu dan pengasuh, melaporkan peningkatan kesejahteraan sebagai hasil dari pilihan bekerja dari rumah.

BACA JUGA:7 Wisata Lembang Hits, Liburan Menyenagkan Bisa-Bisa Tak Mau Pulang

Fleksibilitas yang meningkat membuatnya lebih mudah untuk menyeimbangkan pekerjaan yang dibayar dengan pengasuhan yang tidak dibayar dan tugas-tugas rumah tangga yang secara tidak proporsional dibebankan kepada perempuan.

Demikian pula, pekerja penyandang disabilitas cenderung lebih memilih bekerja dari rumah sebagai solusi untuk mengatasi masalah transportasi dan akses yang ditimbulkan oleh tempat kerja tradisional.

Menawarkan cara kerja alternatif memungkinkan lebih banyak penyandang disabilitas untuk terlibat dalam pekerjaan berbayar, yang juga dapat meningkatkan kesehatan mental.

Bekerja dari rumah bukanlah pendekatan yang bisa diterapkan untuk semua orang dan dapat diposisikan sebagai salah satu dari sejumlah pilihan untuk mendukung lingkungan kerja yang lebih baik, lebih inklusif, dan fleksibel.

BACA JUGA: Menghormati Ketenangan Batin, Merayakan Hari Raya Nyepi dengan Penuh Kesadaran

Seperti halnya rumah yang berubah dalam semalam menjadi kantor sementara, pendekatan kita terhadap pekerjaan juga harus berevolusi, dengan merangkul keragaman kebutuhan dan gaya hidup.

Semoga warisan COVID adalah tenaga kerja yang lebih sehat dan seimbang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber