Cara Praktis Memasak Ketupat Ketan Santan, Hemat Waktu Lezat dan Enak

Cara Praktis  Memasak Ketupat Ketan Santan, Hemat Waktu Lezat dan Enak

Cara Praktis Memasak Ketupat Ketan Santan, Hemat Waktu Lezat dan Enak--instagram.com/@erlina.lim

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Ketupat adalah makanan khas yang sering menghiasi meja pada momen-momen istimewa, kini hadir dengan sentuhan berbeda. Salah satu variasi yang semakin populer adalah Ketupat ketan santan.

Meskipun berbeda dari ketupat biasa yang terbuat dari beras, namun ketupat ketan ini memiliki keunikan tersendiri. Teksturnya yang pulen dan lembut membuatnya menjadi kuliner khas yang sangat disukai banyak orang.

Tradisi memasak ketupat ketan seringkali menjadi momok bagi sebagian orang. Prosesnya yang memakan waktu lama dan boros gas hingga membuat banyak orang enggan untuk membuatnya sendiri di rumah.

Kini ada solusi yang praktis dan hemat, terutama bagi yang masih pemula dan takut gagal. Beras ketan yang direndam dalam santan menjadi bahan dasar utama dalam pembuatan Ketupat Ketan.

BACA JUGA:Atasi DBD, Bakal Calon Walikota Palembang Yudah Pratomo Mahyuddin Siapkan 18 Fogging Bagi Masyarakat Palembang

Dengan menambahkan sentuhan gurih yang berasal dari santan. Cocok dinikmati dengan hidangan lezat seperti rendang atau tapai ketan hijau.

Di antara hidangan khas lebaran, Ketupat menjadi salah satu yang tak terpisahkan. Ketupat hadir dengan cita rasa yang istimewa dan lezat.

Hal yang menarik, proses dalam memasak ketupat santan ini adalah dengan waktu yang sangat efisien. Berikut adalah langkah-langkah praktis dalam membuat ketupat ketan santan yang lezat dan hemat.

Persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, antara lain beras ketan, garam, santan atau menggunakan fiber creme bubuk, daun pandan, dan kulit ketupat.

BACA JUGA:Apa Sih? Manfaat dan Buruknya Makan Nanas Bagi Ibu Hamil

Campurkan beras ketan yang telah direndam selama 2 jam dengan garam dan fiber creme bubuk.

Pastikan untuk mengaduknya hingga merata. Diamkan sebentar agar seluruh bahan lebih meresap.

Setelah itu, masukkan campuran ketan ke dalam kulit ketupat.

Entak-entakkan ketupat untuk meratakan isinya, lalu rapatkan dan ikat bagian atas kulit ketupat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber