Kabupaten Musi Banyuasin Pelopor Penyerahan LKPD Tahun 2023 di Sumatera Selatan

Kabupaten Musi Banyuasin Pelopor Penyerahan LKPD Tahun 2023 di Sumatera Selatan

Kabupaten Musi Banyuasin pelopor penyerahan LKPD Tahun 2023 di Sumatera Selatan ke BPK Sumsel, Senin (26/2/2024).--Diskominfo Kabupaten Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud menorehkan sejarah dengan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023, yang pertama di Sumatera Selatan.

Penyerahan LKPD Tahun 2023 Kabupaten Muba berlangsung di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sumatera Selatan (BPK Sumsel) pada hari Senin, 26 Februari 2024.

Hal ini merupakan upaya Pemkab Muba untuk menjaga ketertiban dan keteraturan administratif, sebagai tonggak penting dalam pembangunan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan Andri Yogama, menyatakan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

BACA JUGA:Kapolsek Bongkar Arena Sabung Ayam, Kades Berkilah tak Tahu Jika Ada Arena Perjudian

"Kabupaten Muba menjadi yang pertama dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel yang menyerahkan LKPD Tahun 2023 ke BPK Perwakilan Sumsel," ungkapnya.

Proses penyerahan LKPD dari Kabupaten/Kota terakhir dijadwalkan akan berlangsung hingga 31 Maret 2024. "Setelah ini, LKPD Tahun 2023 Kabupaten Muba akan dilakukan pemeriksaan oleh tim BPK Perwakilan Sumsel," tambah Andri Yogama.

Dalam konteks ini, Apriyadi Mahmud menegaskan bahwa LKPD Tahun Anggaran 2023 telah disusun sesuai standar dan telah direview oleh Inspektorat.

Meskipun proses penyusunan beriringan dengan pelaksanaan Pemilu 2024, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muba berhasil menyelesaikannya dengan baik, menjadi yang pertama di Sumsel.

BACA JUGA:Rizki Perdana Mantan Wakil Sekum KONI Sumsel Akui Terima Uang Perjalanan Dinas Fiktif

Selain itu, Apriyadi Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada tim BPK Perwakilan Sumsel yang akan melakukan pemeriksaan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait di Pemkab Muba yang bekerja keras menyelesaikan LKPD Tahun Anggaran 2023," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula berbagai pejabat penting seperti Kepala Sub Auditorat Sumsel II, Kepala Sub Auditorat Sumsel I, dan beberapa pejabat lainnya yang turut mendampingi Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Langkah ini menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv