Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pj Walikota Palembang Resmikan Layanan Kelompok Disabilitas Pertama di Sumsel

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pj Walikota Palembang Resmikan Layanan Kelompok Disabilitas Pertama di Sumsel

Tingkatkan pelayanan kesehatan, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa resmikan layanan ramah Kelompok Disabilitas di Puskesmas Dempo, Selasa (14/5/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Palembang dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, serta Kepala Puskesmas Dempo, meresmikan layanan Puskesmas Dempo Ramah Kelompok Disabilitas, pada hari Selasa, 14 Mei 2024.

Dalam Kesempatan tersebut, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa melakukan peninjauan terhadap fasilitas dan pelayanan yang ada di Puskesmas Dempo Palembang, sekaligus menemui langsung sejumlah perwakilan Kelompok Disabilitas.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan, pelayanan Kelompok Disabilitas ini merupakan inovasi baru Puskesmas Dempo untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Inovasi dan terobosan Puskesmas Dempo ini, kata Ratu Dewa, bisa menjadi contoh bagi Puskesmas-puskesmas lain di Palembang, untuk melengkapi sarana dan prasarana yang ada.

BACA JUGA:Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un, Seorang Jemaah Calon Haji Kloter 2 Embarkasi Palembang Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pertengahan Mei, Palembang dan Sekitarnya Mulai Memasuki Musim Pancaroba


Layanan Puskesmas Dempo Ramah Kelompok Disabilitas ini dapat menjadi acuan bagi Puskesmas-puskesmas lain di Sumatera Selatan, Selasa (14/5/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Layanan Kelompok Disabilitas di Puskesmas Dempo ini merupakan satu-satunya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, dan sudah memenangi penghargaan beberapa waktu lalu.

“Ini adalah sebuah inovasi baru Puskesmas Dempo dan bisa menjadi acuan bagi Puskesmas-puskesmas lain, dengan didukung sarana dan prasarana lengkap. Ini merupakan satu-satunya di Provinsi sumatera Selatan, dan memenangkan penghargaan beberapa waktu lalu. Ini adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Palembang,” ungkap Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa.


Layanan ramah Kelompok Disabilitas di Puskesmas Dempo dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, Selasa (14/5/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Fenty Aprina mengatakan, pada layanan Kelompok Disabilitas ini akan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti tulisan dengan huruf braille untuk ruangan-ruangan, toilet khusus, lantai penunjuk jalan, dan layanan pemeriksaan pendengaran.

“Untuk layanan Kelompok Disabilitas ini, Puskesmas Dempo sudah dilengkapi tulisan braille untuk ruangan-ruangan, kemudian ada toilet khusus, lantai penunjuk jalan, dan juga layanan pemeriksaan pendengaran,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Fenty Aprina.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv