Mantan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud Siap Berlaga Sebagai Calon Bupati Musi Banyuasin 2024-2029

Mantan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud Siap Berlaga Sebagai Calon Bupati Musi Banyuasin 2024-2029

Mantan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud siap berlaga sebagai Calon Bupati Musi Banyuasin, Senin (22/4/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setelah sekian lama menjadi Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi Mahmud mengumumkan langkah berikutnya. Apriyadi Mahmud akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Muba untuk periode 2024-2029.

Pernyataan tersebut disampaikan Apriyadi Mahmud di hadapan media setelah acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati serta Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin di Palembang, pada hari Senin, 22 April 2024.

"Sebagai warga asli Muba, saya dengan penuh keyakinan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Muba," tegas Apriyadi Mahmud, yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu Pj Bupati terbaik di Indonesia.

Menanggapi pertanyaan terkait jabatannya sebagai ASN yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Muba, Apriyadi Mahmud menjelaskan bahwa ia akan mengundurkan diri dari ASN sesuai dengan ketentuan peraturan pada bulan September 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tegaskan Maju Sebagai Calon Bupati pada Pilkada Muara Enim 2024


Apriyadi Mahmud dan istri foto bersama Pj Bupati Muba Sandi Fahlevi dan Pj Ketua TP PKK Muba, Senin (22/4/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

"Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan Keempat Atas PKPU Nomor 3 Tahun 2017, PNS wajib mengundurkan diri secara tertulis sejak ditetapkan sebagai Calon," jelasnya.

Apriyadi Mahmud juga mengungkapkan bahwa mulai hari Rabu, 24 April 2024, ia akan mengambil formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah ke Partai Politik di Kabupaten Muba.

"Besok (Rabu, 24 April 2024, ed) saya akan mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati Muba," katanya.

Meskipun begitu, Apriyadi Mahmud mengaku bahwa beberapa Partai Politik sudah melakukan pendekatan untuk mendukungnya sebagai Calon Bupati Muba.

BACA JUGA:Jelang Pilkada OKI, Sinyal Berpasangan Djakfar Shodiq dan Abdiyanto Semakin Kuat

Tentang Calon Wakil Bupati Muba, Apriyadi Mahmud menyatakan bahwa akan melakukan proses istighosah terlebih dahulu.

"Saya akan berupaya menjalin kolaborasi yang solid dengan Partai Politik dan masyarakat untuk memajukan Kabupaten Muba ke arah yang lebih baik," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv