Puluhan Tahun Rusak, Warga Ancam Golput Jika Jalan Tidak Diperbaiki

Puluhan Tahun Rusak, Warga Ancam Golput Jika Jalan Tidak Diperbaiki

Kondisi Jalan Nigata di Kelurahan Arimbi Jaya Kota Prabumulih, Kamis (11/5/2023).-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Sejak 1973 dibukanya Jalan Nigata Kota PRABUMULIH terutama di Kelurahan Arimbi Jaya, sampai saat ini belum pernah dicor beton. Warga setempat mengancam tidak akan mengikuti kontestasi Pemilu alias golput jika tahun ini Jalan Nigata tidak diperbaiki.

Inilah potret Jalan Nigata saat ini. Jalan yang terjal ditambah bebatuan besar dan licin, membuat pengendara roda dua dan roda empat kesulitan melintas. Rusaknya jalan yang dibangun PT Pertamina selama puluhan tahun, kini dikeluhkan warga karena satu-satunya akses warga untuk beraktivitas.

Ketua RT 05 RW 04 Ahmadin mengatakan, Jalan Nigata memang sempat diperbaiki dengan dilakukan pengerasan menggunakan batu. Namun seiring waktu, jalan kembali mengalami kerusakan parah. Apalagi dalam tiga tahun belakangan, jalan sepanjang 600 meter ini tidak tersentuh lagi, baik dari Pemerintah Kota Prabumulih maupun PT Pertamina. Ahmadin mengaku pihaknya sebelumnya telah mengajukan pembangunan jalan hingga tiga kali kepada Pemkot Prabumulih agar jalan di cor beton, akan tetapi sampai sekarang belum ditindaklanjuti.

"Dari tahun 1973 jalan ini belum pernah dicor, tapi ujung pangkal sudah, cuman ini bae yang belum," ungkap Ahmadin pada hari Kamis lalu, 11 Mei 2023.

BACA JUGA:Rindu Orang Tersayang? Character AI Solusinya

BACA JUGA:Ingin Tahu Kerasnya Jadi Jurnalis, Mari Tonton Drama Korea Pinocchio


Ahmadin, Ketua RT 05 RW 04 Kelurahan Arimbi Jaya Kota Prabumulih, Kamis (11/5/2023).-Benny Firdaus-PALTV

Ketua RT 05 ini juga tidak tahu persis kenapa hanya jalan sepanjang 600 meter di wilayahnya belum diperbaiki. Ahmadin pun berharap kepada Pemerintah dan PT Pertamina agar Jalan Nigata dapat segera diperbaiki sampai benar-benar bisa dilintasi pengendara dengan nyaman.

Sementara, Firmansyah salah satu warga yang ikut protes jalan rusak mengatakan, seharusnya Jalan Nigata di wilayah Kelurahan Arimbi Jaya menjadi prioritas perbaikan karena jumlah warganya yang mencapai 250 Kepala Keluarga. Dirinya menyampaikan bahwa PT Pertamina sempat berjanji jika setiap tahunnya jalan sepanjang dua kilometer akan dibangun.


Warga ancam golput jika Jalan Nigata di Kelurahan Arimbi Jaya Kota Prabumulih tidak segera diperbaiki, Kamis (11/5/2023).-Benny Firdaus-PALTV

"Kemaren ado yang ngomong kalu sedikit warga disini, padahal ado 250 KK, boleh dicek samo tanyo Ketuo RT," tegasnya seraya mengatakan jika PT Pertamina akan membangun jalan sepanjang dua kilometer setiap tahunnya. Namun menurut warga jika benar demikian, seharusnya Jalan Nigata ini sudah mulus.

Jika sampai tahun ini jalan yang menjadi akses masyarakat ke sekolah, pasar hingga berobat ke Rumah Sakit belum juga dibangun, warga akan mengadu ke Gubernur Sumateta Selatan Herman Deru, bahkan warga kompak golput saat Pilkada 2024.

BACA JUGA:Mobile Legends: Mengapa Epical Glory Disebut Tier Neraka?

BACA JUGA:Duo Hijaber Lolos Grand Final Indonesian Idol XII

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv