Video: Embung Senja Pilihan Wisata Warga Musi Banyuasin

Video: Embung Senja Pilihan Wisata Warga Musi Banyuasin

Embung Senja menjadi favorit warga Musi Banyuasin berwisata bersama keluarga.-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata bersama keluarga di Kabupaten MUSI BANYUASIN, tidak ada salahnya bila Anda mencoba dan datang ke tempat wisata satu ini.

Namanya Embung Senja, sebuah tempat wisata berkonsep panorama alam dan permainan air. Embung Senja terletak di Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Embung Senja menawarkan suasana alam dengan hamparan danau beserta keindahannya yang terbentang luas. Dihiasi pepohonan rindang nan sejuk, Embung Senja cocok sekali untuk bertamasya bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Selain itu, wisata Embung Senja ini memberikan berbagai fasilitas bagi wisatawan yang datang. Pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas kolam pemancingan yang tentu menyenangkan bagi Anda yang hobi memancing. Selain itu, tersedia pula perahu bebek yang bisa dikayuh bersama, serta spot-spot estetis untuk berswafoto.

BACA JUGA:Puluhan Tahun Rusak, Warga Ancam Golput Jika Jalan Tidak Diperbaiki

BACA JUGA:Rindu Orang Tersayang? Character AI Solusinya


Berbagai fasilitas memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke Embung Senja di Kabupaten Musi Banyuasin.-Ruzi Iskandar-PALTV

Nur Jaya, pengelola wisata Embung Senja mengatakan, pada awalnya lokasi ini hanya sebuah danau biasa yang biasa dimanfaatkan warga untuk mencari ikan. Namun berkat ide kreatif dari Tim Karang Taruna desa setempat. Para pemudi dan pemuda desa ini ingin memiliki sebuah swakarya untuk memajukan desanya.

Maka pada tahun 2019, anggota Karang Taruna Desa Gajah Mati berembuk dan mendapat ide untuk menjadikan danau tersebut menjadi sebuah wahana atau tempat wisata bagi warga. Dengan kesepakatan dan komitmen warga setempat dan Karang Taruna Desa Gajah Mati, danau ini pun diubah menjadi sebuah tempat wisata yang kini menjadi salah satu tujuan warga dan pelancong yang datang ke Musi Banyuasin.

"Embung ini kami mulai bangun di tahun 2018 lalu dan mulai dioperasikan di tahun 2019. Sempat terhenti karena dilanda wabah COVID-19, namun dalam satu terakhir ini kami sudah bisa buka  kembali," jelas Nur Jaya seraya menarik nafas lega.

Nur Jaya juga mengatakan, saat ini pihaknya terus berbenah dengan menambah berbagai fasiltas dan wahana permainan. Tujuannya untuk meningkatkan minat pengunjung datang ke Embung Senja. Fasilitas tersebut seperti toilet untuk pria dan wanita, tempat ibadah dan kantin untuk pengunjung yang ingin memesan makanan.

BACA JUGA:Ingin Tahu Kerasnya Jadi Jurnalis, Mari Tonton Drama Korea Pinocchio

BACA JUGA:Mobile Legends: Mengapa Epical Glory Disebut Tier Neraka?

Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp5.000, pengunjung bisa menikmati wisata Embung Senja sepuasnya hingga matahari terbenam. Selain itu juga, pihaknya membebaskan biaya parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv