Kenali Gangguan Sindrom Sakit Mata Ketika Melihat Komputer Dengan Ciri Sakit Kepala dan Kabur

Kenali Gangguan Sindrom Sakit Mata Ketika Melihat Komputer Dengan Ciri Sakit Kepala dan Kabur

Kenali Gangguan Sindrom Sakit Mata Ketika Melihat Komputer Dengan Ciri Sakit Kepala dan Kabur--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-Anda mungkin menderita sindrom penglihatan komputer jika Anda mengalami sakit kepala terus-menerus, penglihatan kabur.

Ketegangan mata digital, juga dikenal sebagai sindrom penglihatan komputer, mencakup berbagai masalah terkait mata dan penglihatan akibat penggunaan perangkat digital dalam waktu lama seperti sakit kepala, kelelahan mata, penglihatan kabur, dan mata kering.

Di dunia kita yang modern dan serba cepat, layar telah terintegrasi dengan mulus ke dalam rutinitas kita sehari-hari.

Baik saat kita bekerja di depan komputer, menelusuri media sosial di ponsel cerdas, atau menikmati acara favorit di tablet, waktu yang kita habiskan di depan layar telah meningkat berkali-kali lipat.

BACA JUGA:Bocoran iPhone 16, Peluncurkan Kecanggihan dari Kamera Sampai Design Dari 4 Seri Yang Mengagumkan

Namun, peningkatan paparan layar ini menimbulkan kekhawatiran yang semakin besar – ketegangan mata akibat digital, kata Dr Rishi Raj Borah, country Director, Orbis.

Juga dikenal sebagai sindrom penglihatan komputer, penyakit ini mencakup berbagai masalah terkait mata dan penglihatan akibat penggunaan perangkat digital dalam waktu lama seperti sakit kepala, kelelahan mata, penglihatan kabur, dan mata kering, jelasnya.


Kenali Gangguan Sindrom Sakit Mata Ketika Melihat Komputer Dengan Ciri Sakit Kepala dan Kabur--free pik.com

Ketika ketergantungan kita pada layar terus meningkat, mengadopsi strategi untuk mengelola dan meminimalkan dampak ketegangan mata digital terhadap kesejahteraan kita menjadi sangat penting.

Saat bekerja di desktop, pastikan layar Anda setinggi mata, sekitar satu lengan jauhnya, dan Anda duduk di kursi yang nyaman dan tertopang dengan baik. Paparan layar dalam waktu lama tanpa jeda merupakan penyebab utama ketegangan mata digital.

BACA JUGA:Pemetaan Dengan Menggunakan Teknologi Drone? Inilah 7 Manfaat Penggunaan Drone Dalam Kehidupan!

Aturan 20-20-20 terbukti sangat berharga dalam mengurangi ketegangan ini: istirahatlah selama 20 detik setiap 20 menit penggunaan layar dan lihatlah sesuatu yang berjarak 20 kaki.

Memasukkan kebiasaan sederhana ini ke dalam rutinitas Anda membantu mengurangi ketegangan mata dan menjaga mata Anda tetap segar.

Hal ini juga dapat dilakukan dengan menyetel pengatur waktu atau menggunakan aplikasi yang mengingatkan Anda untuk beristirahat secara teratur, untuk memastikan mata Anda mendapatkan istirahat yang dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber