Pemetaan Dengan Menggunakan Teknologi Drone? Inilah 7 Manfaat Penggunaan Drone Dalam Kehidupan!

Pemetaan Dengan Menggunakan Teknologi Drone? Inilah 7 Manfaat Penggunaan Drone Dalam Kehidupan!

Pemetaan Dengan Menggunakan Teknologi Drone? Inilah 7 Manfaat Penggunaan Drone Dalam Kehidupan!-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Drone merupakan hasil pengembangan teknologi berupa sebuah perangkat yang berbentuk pesawat tanpa awak dan dikendalikan oleh seseorang sebagai pilot Drone dari jarak jauh dengan menggunakan remote control.

Drone sendiri dilengkapi dengan kamera yang dapat digunakan untuk memantau atau merekam dari ketinggian. Meskipun dapat terbang, namun kemampuannya untuk terbang terbilang cukup terbatas. Perangkat drone ini ditenagai oleh baterai yang tentunya mempunyai batas waktu terbang.

Seseorang yang menggunakan drone dapat mengoperasikannya dengan menggunakan sebuah remote control. Keberadaan drone ini tentunya mempunyai manfaat yang sangat besar, dengan adanya drone dapat membuat seseorang mampu memantau lingkungan yang berada di sekitarnya.

Lalu, apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan penggunaan perangkat drone ini? Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan penggunaan drone dalam kehidupan dengan adanya teknologi ini.

BACA JUGA:Tempat Terbaik di Bali, Informasi Lengkap 6 Destinasi Khasnya

Membantu Proses Pemetaan atau Mapping

Penggunaan drone dapat membantu proses pemetaan dikarenakan biaya penggunaan drone yang terbilang lebih murah dan kerja pemetaan menjadi lebih ringan saat menghadapi medan yang sulit untuk dijangkau.

Dengan melakukan pemetaan menggunakan drone, hasil peta yang dihasilkan menjadi lebih canggih. Pemetaan yang dilakukan dengan menggunakan drone dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan, mulai dari Instansi Pemerintahan ataupun pihak swasta.

Pemanfaatan teknologi drone ini tentunya membuat proses pemetaan menjadi lebih mudah. Jika dibandingkan dengan membeli citra satelit resolusi tinggi, tentunya menggunakan drone terbilang lebih murah.

Membantu Kepentingan Jurnalisme

Drone juga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan jurnalisme. Sebagai contoh, yakni dengan mengirim drone pada area konflik atau area yang sedang terjadi peperangan untuk dapat mengetahui secara langsung mengenai situasi yang sedang terjadi.

Hal ini tentunya dapat menjadi solusi, karena untuk mengirim langsung wartawan dan kameramen tentunya mempunyai risiko yang sangat membahayakan.


Pemetaan Dengan Menggunakan Teknologi Drone? Inilah 7 Manfaat Penggunaan Drone Dalam Kehidupan!-freepik-freepik

Karena wartawan dan kameramen tersebut bisa saja dianggap sebagai musuh sehingga menjadi korban salah sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: