Harga Cabai di Muara Enim Mencapai Rp100 Ribu Per Kilogram, Pedagang dan Pembeli Sama-sama Mengeluh

Harga Cabai di Muara Enim Mencapai Rp100 Ribu Per Kilogram, Pedagang dan Pembeli Sama-sama Mengeluh

Harga cabai di Muara Enim mencapai Rp100 Ribu per kilogram, pedagang dan pembeli sama-sama mengeluh, Selasa (6/2/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Empat hari belakangan, pedagang dan pembeli di Pasar Muara Enim mengeluhkan harga cabai merangkak naik hingga Rp100.000 per kilogram, Selasa, 6 Februari 2024.

Dari pantauan PALTV di lapangan, harga cabai merah keriting naik mencapai Rp100.000 per kilogram, yang semula seharga Rp60.000 per kilogram.

Cabai setan yang semula hanya Rp60.000 per kilogram, merangkak naik hingga Rp80.000 per kilogram.

Sedangkan cabai rawit semula seharga Rp40.000 per kilogram, naik hingga Rp60.000  per kilogram. Untuk cabai hijau keriting yang semula Rp25.000 per kilogram, naik menjadi Rp40.000 per kilogram.

BACA JUGA:Antisipasi Kerusuhan Saat Pemilu, Yonzipur 2/SG Menggelar Latihan PHH


Kenaikan harga untuk setiap jenis cabai di Pasar Muara Enim rata-rata mencapai Rp20.000 per kilogram, Selasa (6/2/2024).-Yansyah-PALTV

Kenaikan harga untuk setiap jenis cabai di Pasar Muara Enim rata-rata mencapai Rp20.000 per kilogram.

Diungkapkan Hafidzal (20), pedagang sayuran di Pasar Muara Enim, akibat kenaikan harga yang cukup signifikan ini membuat resah pembeli dan pedagang.

Menurut Hafidzal, banyak pembeli mengeluh karena mereka harus mengurangi jumlah pembelian cabai agar bisa mencukupi kebutuhan pokok lainnya.

"Apa lagi pelanggan kami yang memiliki usaha, mereka mengurangi pembelian karena kenaikan yang cukup tinggi," tutur Hafidzal.

BACA JUGA:Warga Padi Jaya Plaju Darat Digegerkan dengan Penemuan Sesosok Mayat Pria Paruh Baya Terlentang di Rawa-rawa


Banyak pembeli mengeluh karena mereka harus mengurangi jumlah pembelian cabai agar bisa mencukupi kebutuhan pokok lainnya, Selasa (6/2/2024).-Yansyah-PALTV

Lanjut Hafidzal, "Kenaikannya sendiri sudah seminggu belakangan, namun mulai terasa melejitnya harga sejak empat hari belakangan.”

Untuk faktor penyebab kenaikan harga cabai belum diketahui secara pasti. Sebagian pedagang mengatakan bahwa kenaikan harga disebabkan faktor cuaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv