Antisipasi Kerusuhan Saat Pemilu, Yonzipur 2/SG Menggelar Latihan PHH

Antisipasi Kerusuhan Saat Pemilu, Yonzipur 2/SG Menggelar Latihan PHH

Yonzipur 2/SG Kodam II/Sriwijaya menggelar latihan PHH untuk antisipasi kerusuhan saat pelaksanaan Pemilu 2024.--Pendam II/Sriwijaya

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Segala upaya dilakukan oleh aparat keamanan agar pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang berjalan aman dan kondusif.

Mengantisipasi terjadinya kerusuhan dan keributan, Batalyon Zeni Tempur 2/SG Kodam II/Sriwijaya menggelar latihan Penindakan Huru Hara (PHH) di lapangan Mako Yonzipur 2/SG.

Pelaksanaan latihan PHH ini dipimpin langsung oleh Danyonzipur 2/SG Lektol Czi Ibnu Muntaha. Dari latihan PHH ini diharapkan para Prajurit Batalyon Zipur 2/SG dapat melatih kemampuan prajurit, dalam menangani dan menanggulangi huru hara saat pelaksanaan maupun selesai Pemilu, saat proses penghitungan suara.

“Ini sudah menjadi salah satu tugas pokok TNI AD dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di masyarakat. Diharapkan dengan latihan ini prajuritnya dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan harapan komando atas, hingga bisa mendukung pengamanan demi Pemilu yang aman dan damai,” ujar Letkol Czi Ibnu Muntaha pada hari Sabtu, 3 Februari 2024.

BACA JUGA:Warga Padi Jaya Plaju Darat Digegerkan dengan Penemuan Sesosok Mayat Pria Paruh Baya Terlentang di Rawa-rawa

BACA JUGA:Carut Marut Korupsi di Tubuh KONI Sumsel, Hendri Zainuddin Sebut Bendahara KONI Sumsel Tidak Bertanggung Jawab


Pelaksanaan latihan PHH dipimpin langsung oleh Danyonzipur 2/SG Lektol Czi Ibnu Muntaha.--Pendam II/Sriwijaya

Pelatihan PHH Prajurit Yonzipur 2/SG ini cukup beragam. Mulai dari melakukan pengamanan dan juga antisipasi dari timbulnya kerusuhan maupun keributan, saat pelaksanaan maupun ketika proses penghitungan suara.

TNI dalam melakukan tugas pengamanan Pemilu berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dengan kesiapan TNI dan Polri, diharapkan Pemilu 2024 ini berlangsung aman dan tanpa gangguan kamtibmas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: