Harga Cabai dan Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Indralaya Mulai Merangkak Naik Lagi Jelang Ramadan

Harga Cabai dan Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Indralaya Mulai Merangkak Naik Lagi Jelang Ramadan

Harga cabai dan kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Indralaya mulai merangkak naik lagi jelang Ramadan, Kamis (22/2/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Harga kebutuhan bahan pokok seperti cabai di Pasar Tradisional Indralaya Kabupaten Ogan Ilir mulai merangkak naik jelang Ramadan. Harga cabai telah mencapai Rp88.000 per kilogram pada hari Kamis, 22 Februari 2024.

Sejak Pemilu 14 Februari 2024 satu pekan lalu, harga cabai di Pasar Tradisional Indralaya mulai mengalami kenaikan kembali.

Dari sebelumnya telah turun di harga Rp75.000 per kilogram, saat ini telah mengalami kenaikan menjadi Rp86.000 Rp88.000 per kilogram, tergantung dari kualitas cabai.

Pedagang mengaku kenaikan harga cabai ini telah terjadi secara bertahap menjelang Pemilu 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Kejari Muara Enim Musnahkan Barang Bukti Senilai Rp100 Juta Lebih dari 70 Perkara Sudah Inkrah


Pasar Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (22/2/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

“Harga sudah naik dari agen tempat pedagang pengambilan stok cabai,” ujar Tina, pedagang Pasar Tradisional Indralaya.

Kenaikan harga dari Rp75.000 per kilogram menjadi Rp88.000 per kilogram ini, diprediksi akan kembali mengalami kenaikan ketika mendekati Ramadan 1445 Hijriah, yang berkisar antara dua pekan lagi.

Menurut Tina, kenaikan harga cabai jelang Ramadan ini biasanya terjadi setiap tahunnya di Pasar Tradisional Indralaya. Hal ini dikarenakan permintaan jelang Ramadan akan meningkat dibandingkan pada hari biasa.

Kenaikan tidak hanya terjadi pada harga cabai. Sebelumnya pada pasca Pemilu 14 Februari 2024, harga sembilan bahan pokok di Pasar Tradisional Indralaya terus mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Program Pj Gubernur Sumatera Selatan, Pj Walikota Prabumulih Launching Bedah Rumah Tidak Layak Huni


Pasca Pemilu 14 Februari 2024, harga sembilan bahan pokok di Pasar Tradisional Indralaya terus mengalami kenaikan, Kamis (22/2/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

Warga mengeluh dan meminta Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir turun tangan untuk menurunkan harga sembako di Pasar Tradisional Indralaya.

Kenaikan harga sembako di Pasar Tradisional Indralaya ini seperti beras, minyak goreng, sagu, telur, dan cabai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv