10 Destinasi Epik Wisata Sumatera Selatan, yang Menarik untuk Dikunjungi

10 Destinasi Epik Wisata Sumatera Selatan, yang Menarik untuk Dikunjungi

10 Destinasi Epik Wisata Sumatera Selatan, yang Menarik untuk Dikunjungi --Foto : instagram@irfaan_12351

BACA JUGA:Wisata Ayek Pacar Pagaralam! Mandi di Suhu Dingin Yang Menantang.

 

10. Bukit Jempol

Bukit Jempol atau Bukit Serelo berada 900 meter di atas permukaan laut. Bukit ini terlihat dari kawasan Muara Enim.Menurut situs Indonesiakaya.com, nama Bukit Jempol sendiri digunakan oleh masyarakat Lahat karena bentuknya yang sebesar ibu jari. 

Namun bukit ini dinamakan Bukit Tunjung karena jika dilihat berbeda bentuknya seperti jari yang mengarah ke atas.Di awal liburan, para pecinta alam dari berbagai penjuru Sumsel memilih Bukit Jempol sebagai tujuan pendakiannya.

Meski tidak terlalu tinggi, ruas dan medan di Bukit Zempol dikatakan sulit. Untuk mencapai puncak, pendaki harus mendaki tebing yang sangat terjal.Selain itu, beberapa gunung dianggap sebagai tempat berkemah yang menyenangkan. Para pecinta alam di Palembang menyebut Bukit Jempol memiliki keistimewaan alam yang indah, selain tanaman unik seperti tanaman nanah serta perkebunan teh dan kopi milik warga pada awal pendakian.

BACA JUGA:Liburan Menyenangkan di Pagaralam, Banyak Destinasi Wisata Alam yang Memukau

Demikian Itulah wisata khas Sumatera Selatan dengan slogannya (Wong Kito Galo), jikalau kalian berkunjung ke Sumatera Selatan jangan dilewatkan ya tempat wisata ini(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber