Wisata Ayek Pacar Pagaralam! Mandi di Suhu Dingin Yang Menantang.

Wisata Ayek Pacar Pagaralam! Mandi di Suhu Dingin Yang Menantang.

Wisata Ayek Pacar Pagaralam Sumsel, memberikan sensasi mandi air dingin. Selain itu, di sini juga ada air terjun-juliadi-foto pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Wisata Ayek Pacar yang terletak di Pagaralam Sumsel, akan menemui sensasi berenang di air dingin yang menantang. Suhunya dibawah 15 derajat celcius. Mandi di Ayek Pacar laksana Mandi di air es. Dinginnya sampai masuk ke tulang. Namun, hal ini tidak menjadi kendala bagi pengunjung yang berani Mandi di suhu dingin yang menantang.

Lokasi wisata ini sekitar 30 menit dari pusat kota Pagaralam, Tepatnya di desa Serambi kecamatan Jarai kabupaten Lahat. Meskipun masuk ke kabupaten Lahat, namun wilayah ini juga termasuk di wilayah Pagaralam. Di sini, ada mata air yang sumbernya dari mata air pegunungan Dempo. Sehingga walaupun musim kemarau air dingin  di Ayek Pacar tidak pernah habis. Kalau ke sini harus mandi di suhu dingin.

Selain mandi di suhu dingin, wisata Ayek Pacar menyajikan alam yang indah, wisata Ayek Pacar juga menyediakan lokasi untuk camping. Fasilitas camping yang aman dan nyaman, juga ditunjang pula keberadaan air terjun di dalam lokasi wisata tersebut. Hanya berjalan kaki, 5 menit air terjun Ayek Pacar juga sudah ditemui.


Wisata Ayek Pacar Pagaralam Sumsel, memberikan sensasi mandi air dingin. Selain itu, di sini juga ada air terjun-KM Sofuan-foto pribadi

Sebab keindahan Ayek Pacar memanjakan mata dan rongga dada. Dimana kesejukan udara yang bersih dan segar, mengalahkan perasaan dingin yang menyergap kulit. Rimbunya pepohonan dan aneka warna bunga yang segar menjadi santapan indah bagi mata yang memandang. Benar-benar healing yang sesungguhnya.

BACA JUGA:Buat Kamu Yang Ingin Menikah! Hindari Niat Menikah Yang Tidak Tepat

BACA JUGA:Menatap Keindahan Senja: Pesona Alam yang Menakjubkan

Mandi di air dingin pegunungan bisa sangat menyegarkan dan menyenangkan, tetapi juga bisa menimbulkan risiko jika tidak dilakukan dengan benar. Berikut adalah beberapa tips untuk mandi di air dingin pegunungan dengan aman dan nyaman:

1. Pilih tempat yang aman: Pastikan Anda mandi di area yang aman dan diperbolehkan. Hindari mandi di tempat-tempat yang berbahaya, seperti aliran sungai yang deras atau dekat dengan air terjun yang kuat.

2. Kenali kondisi tubuh Anda: Jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu atau belum terbiasa dengan suhu dingin, konsultasikan dengan dokter sebelum mencoba mandi di air dingin pegunungan.

3. Pemanasan tubuh: Sebelum mandi, pastikan tubuh Anda sudah dipanaskan dengan baik. Berjalan atau melakukan pemanasan ringan bisa membantu mengurangi keterkejutan suhu tubuh ketika masuk ke dalam air dingin.

BACA JUGA:Ketahui 6 Masalah Kesehatan Duduk Terlalu Lama di Depan Komputer, Jangan Sampai Terlena!

BACA JUGA:Mengapa Orang Stres Terobsesi Makan? Fakta Mengejutkan yang Perlu Anda Ketahui!

4. Kenakan pakaian yang sesuai: Jika memungkinkan, kenakan pakaian renang tertutup atau pakaian yang nyaman untuk mandi. Jika tidak, pastikan pakaian yang Anda kenakan mudah dikeringkan dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber