10 Destinasi Epik Wisata Sumatera Selatan, yang Menarik untuk Dikunjungi

10 Destinasi Epik Wisata Sumatera Selatan, yang Menarik untuk Dikunjungi

10 Destinasi Epik Wisata Sumatera Selatan, yang Menarik untuk Dikunjungi --Foto : instagram@irfaan_12351

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sumatera Selatan adalah sebuah provinsi di bagian selatan pulau Sumatera, Indonesia. Palembang adalah ibu kota wilayah ini. Secara geografis berbatasan dengan provinsi lain, seperti Jambi di utara, serta Lampung dan Kep di selatan. 

Di sebelah timur adalah Bangka Belitung, di sebelah barat adalah provinsi Bengkulu. Sumatera Selatan juga mempunyai banyak tempat wisata penting dan merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Indonesia. 

Wisatawan dalam dan luar negeri yang setiap tahunnya berkunjung ke kota palembang ingin menikmati tempat wisata tersebut. Dibawah ini adalah daftar tempat wisata di sumatera Selatan.

1. Jembatan Ampera

BACA JUGA:Objek Wisata Ayek Pacar Jarai Lahat, Rekomendasi Habiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Sungai Musi merupakan salah satu sungai terpanjang di Indonesia. Kehidupan masyarakat dapat dilihat di Sungai Musi. Jembatan Ampera yang terkenal membentang di Sungai Musi. Di salah satu tepian sungai terdapat Benteng Kuto Besak, sebuah objek wisata kuno.

Jika menyusuri Sungai Musi, sayang sekali jika tidak mampir ke Pulau Quemaro yang terletak di Daerah Aliran Sungai Musi. Pulau ini memiliki sejarah dan cerita.

 

2. Air Terjun Karang Dalam

Selanjutnya menuju Air Terjun Karang Dalam untuk berbincang tentang keindahan Sumatera Selatan khususnya Kab. Rahat tidak akan pernah berhenti.

BACA JUGA:Pesona Danau Ranau, Danau Eksotis dengan Keindahan Alam yang Membelah Sumsel dan Lampung

Sayangnya keindahan tersebut belum banyak diketahui masyarakat sehingga banyak wisatawan yang belum mengetahui seperti apa keindahan Sumsel. Salah satunya adalah air terjun Karang Dalam.

 

3. Rumah Limas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber