Liburan Menyenangkan di Pagaralam, Banyak Destinasi Wisata Alam yang Memukau

Liburan Menyenangkan di Pagaralam, Banyak Destinasi Wisata Alam yang Memukau

Pemandangan Gunung Dempo dari perkebunan teh di Pagaralam, Selasa (25/7/2023).-Suryadi-PALTV

PAGARALAM, PALTV.CO.ID - Di Kota PAGARALAM, Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan dengan berbagai destinasi wisata dan outbond yang menarik.

Salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi adalah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Taman nasional ini menawarkan pemandangan alam yang indah, seperti hutan hujan tropis, air terjun, dan taman burung. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas outbond di sini, seperti hiking, trekking, dan camping.

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Air Terjun Curup Embun yang terletak sekitar 30 kilometer dari Pagaralam.

Air terjun yang indah ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Anda dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil bermain air atau berfoto di sekitar air terjun.

BACA JUGA:Kopi Pagaralam: Kelezatan dengan Sentuhan Dataran Tinggi Sumatera Selatan

BACA JUGA:Mau Ke Pagaralam? Ini Yang Perlu Kamu Siapin Agar Liburanmu Asik


Vila di perkebunan teh di kaki Gunung Dempo, Pagaralam, Selasa (25/7/2023).-Suryadi-PALTV

Bagi Anda yang menyukai kegiatan air, outbond Sungai Lematang juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Di sini, Anda dapat melakukan rafting atau tubing di Sungai Lematang yang memiliki arus yang cukup menantang. Aktivitas ini akan memberikan pengalaman seru dan mendebarkan bagi Anda yang mencintai petualangan.

Selain destinasi outbond tersebut, kota Pagaralam juga memiliki spot-spot alam lainnya yang bisa Anda jadikan tujuan liburan, seperti Danau Tebat Gheban dan Gunung Dempo.

Danau Tebat Gheban terletak sekitar 7 kilometer dari Kota Pagaralam. Keasrian danau dengan pepohonan cemara memanjakan pengunjung yang ingin bersantai menikmati suasana alam. Pengunjung dapat pula menyusuri danau dengan menggunakan rakit sembari menikmati keindahan Gunung Dempo.

Gunung Dempo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan dapat Anda jelajahi dengan melakukan pendakian. Di kaki gunung terhampar pemandangan perkebunan teh yang luas, memanjakan dan menyegarkan mata. Semua destinasi tersebut menawarkan pengalaman liburan yang seru dan mendebarkan di kota Pagaralam.

BACA JUGA:Pagaralam, Kota yang Memukau dengan Fakta Uniknya

BACA JUGA:Nikmati Sensasi Kesejukan Berendam di Cughup Mangkok Pagaralam


General Manager PALTV Sri Pebriandi di perkebunan teh di kaki Gunung Dempo, Selasa (25/7/2023).--instagram.com/@sri_pebriandi_vei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv