10 Destinasi Epik Wisata Sumatera Selatan, yang Menarik untuk Dikunjungi

10 Destinasi Epik Wisata Sumatera Selatan, yang Menarik untuk Dikunjungi

10 Destinasi Epik Wisata Sumatera Selatan, yang Menarik untuk Dikunjungi --Foto : instagram@irfaan_12351

BACA JUGA:Melihat Sentra Anyaman Rotan Dusun Muara Tenang Kerajinan Tangan Khas Pagaralam Turun-temurun


Masjid Agung Palembang --Foto : [email protected]

 

7. Goa Putri

Goa Putri terletak di desa Padang Bindu. Dari kota palembang dibutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk mencapai lokasi Goa Putri. Informasi perjalanan meliputi 5 jam ke Baturaja dan 1 jam ke Goa Putri. Untuk biaya parkirnya sangat terjangkau. Banyak wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata ini.

 

8. Kebun Binatang Sriwijaya

Kebun Binatang Sriwijaya merupakan salah satu tempat berkumpulnya warga palembang dan daerah sumatera selatan lainnya. Dibandingkan dengan tempat-tempat yang jarang dikunjungi keluarga, kebun binatang ini jauh dari kota, menjadikannya tempat tamasya keluarga yang menyenangkan.

BACA JUGA:Tanjakan Hits Gunung Dempo Pagaralam!. Unik, Jadi Buruan Spot Foto Para Pendaki


Keindahan kultural Pulau Kemaro --Foto : instagram@jonyrahardja

 

9. Pulau Kemaro 

Pulau Kemaro di Palembang merupakan anak sungai dari Sungai Musi yang luasnya sekitar 30 hektar dan berpenduduk ratusan jiwa.Pulau Kemaro salah satu tempat wisata sejarah di kota palembang ini mempunyai banyak sekali situs bersejarah yang mengisi sejarah Pulau Kemaro.Tempat-tempat tersebut antara lain pagoda, makam wali nasional, kuil, pembakaran uang kertas, dan Pohon Cinta.

Menurut cerita Indonesiakaya.com, Pulau Kemaro memiliki pagoda yang terkenal. Di sebelah lantai satu menara terdapat sebuah dongeng yang menceritakan tentang Pulau Kemaro.

Dari puncak pagoda sembilan lantai ini, pengunjung bisa melihat keseluruhan Pulau Kemaro yang dikelilingi Sungai Musi.Di tempat lain terdapat kuil, tidak semua orang bisa memasuki kuil ini. Karena pura ini digunakan oleh mereka yang ingin beribadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber