10 Manfaat Luar Biasa buah durian bagi Kesehatan Tubuh yang mungkin belum anda ketahui

10 Manfaat Luar Biasa buah durian bagi Kesehatan Tubuh yang mungkin belum anda ketahui

Durian, buah lezat yang kaya akan nutrisi dan antioksidan--Foto : instagram.com_@ronybw_days

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Buah durian, dengan julukan “raja buah,” tidak hanya terkenal karena rasanya yang unik dan kuat, tetapi juga karena sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Meskipun baunya yang kuat dan unik sering membuat beberapa orang enggan mencobanya, tidak dapat dipungkiri bahwa durian memiliki sejumlah nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. 

Mengutip dari dinkes.kulonprogokab.go.id, Durian memiliki kandungan kalsium, kalium, serta vitamin B1 dan B2, memberikan suplai nutrisi penting yang diperlukan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, durian juga merupakan sumber vitamin C yang cukup tinggi, mendukung kulit agar tetap awet muda.

Dalam artikel ini, kita akan membahas sepuluh manfaat kesehatan dari buah durian yang mungkin membuat Anda berpikir dua kali sebelum melewatkan peluang untuk menikmatinya.


Rahasia kesehatan tersembunyi dalam durian--Foto : instagram.com_@ronybw_days

BACA JUGA:Banyak yang belum tahu! Hindari 10 Makanan Ini Setelah Menikmati Buah Durian

1. Kaya Akan Nutrisi

Durian dikenal sebagai buah yang kaya akan nutrisi. Buah ini mengandung vitamin dan mineral esensial seperti vitamin C, vitamin B-complex, potassium, magnesium, dan zat besi. Vitamin C berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sementara vitamin B-complex mendukung kesehatan otak dan sistem saraf.

 

2. Sumber Energi yang Baik

Mengutip dari klikdokter.com, Dalam satu porsi durian, terdapat jumlah kalori yang cukup tinggi. Meskipun sebagian orang mungkin melihat hal ini sebagai kekurangan, namun durian sebenarnya merupakan sumber energi yang baik. Karbohidrat kompleks dalam durian memberikan energi tahan lama, membuatnya menjadi pilihan makanan yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Wisata Temalam Kampungan, Rasakan Sensani Camping di Kebun Durian

 

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber